Connect with us

KABAR SULUT

Terkait BPJS Kesehatan, Komisi IV bakal RDP Rumah Sakit

Published

on

Anggota Komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhabsyi. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Komisi IV DPRD Sulawesi Utara menyeriusi keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan pemanfaatan BPJS Kesehatan.

Dalam waktu dekat, Komisi yang membidangi Kesejahteraan Rakyat itu akan memanggil sejumlah pihak Rumah Sakit (RS) untuk rapat dengar pendapat (RDP).

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV Yusra Alhabsyi, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, dalam RDP nanti, Komisi IV akan meminta penjelasan terkait keluhan warga soal berbelitnya pelayanan yang diberikan rumah sakit.

“Ini jelas masalah yang harus dicarikan solusi. Makanya kita akan memanggil pihak-pihak rumah sakit,” katanya.

Terkait BPJS Kesehatan, Yusra menilai, persoalan yang perlu dibenahi, yakni soal mekanisme pelayanan BPJS yang mengutamakan rujukan terlebih dahulu baru melakukan penanganan kepada pasien.

“Jelas ini menjadi kesan di masyarakat, bahwa mereka tidak mendapat pelayanan maksimal. Dan ini perlu mendapat perhatian serius,” ujar politisi PKB ini.

Selain itu, kata dia, RDP nanti, untuk mencari persamaan persepsi agar pelayanan ke pasien di semua RS yang ada di Sulut tidak lagi diabaikan.

“Secepatnya RDP dilalukan dan tinggal menunggu waktu yang tepat, Komisi IV pasti segera memanggil para pihak terkait dengan dinas kesehatan,” tandasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Hanya 90 bukan 126 kasus baru corona di Sulut, berasal dari Bolmong dan 7 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut kini sudah mencapai 1431 kasus.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Kamis (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 90 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 126 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini hanya sebanyak 90 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada dua nama yang telah dua kali teregister.

“Kemudian terdapat 34 nama juga yang setelah diverifikasi bukan berasal dari Sulut tetapi berasal dari Maluku Utara dan Jambi,” jelas Dandel.

Bertambahnya 90 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1431 kasus.

“Adapun 90 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 45 kasus, Minahasa 6 kasus, Minahasa Utara 14 kasus, Bitung 11 kasus, Minahasa Selatan ada satu kasus, Minahasa Tenggara ada dua kasus, Bolmong ada satu kasus,” tulis Dandel.

Sementara ada tujuh kasus berasal dari luar wilayah dan tiga kasus masih diverifikasi alamatnya.

Lihat: Detil 90 kasus baru corona di Sulut pada 9 Juli

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 227 dan PDP sebanyak 281 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com