bar-merah

Terkait BPJS Kesehatan, Komisi IV bakal RDP Rumah Sakit

MANADO, ZONAUTARA.com Komisi IV DPRD Sulawesi Utara menyeriusi keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan pemanfaatan BPJS Kesehatan.

Dalam waktu dekat, Komisi yang membidangi Kesejahteraan Rakyat itu akan memanggil sejumlah pihak Rumah Sakit (RS) untuk rapat dengar pendapat (RDP).

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV Yusra Alhabsyi, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, dalam RDP nanti, Komisi IV akan meminta penjelasan terkait keluhan warga soal berbelitnya pelayanan yang diberikan rumah sakit.

“Ini jelas masalah yang harus dicarikan solusi. Makanya kita akan memanggil pihak-pihak rumah sakit,” katanya.

Terkait BPJS Kesehatan, Yusra menilai, persoalan yang perlu dibenahi, yakni soal mekanisme pelayanan BPJS yang mengutamakan rujukan terlebih dahulu baru melakukan penanganan kepada pasien.

“Jelas ini menjadi kesan di masyarakat, bahwa mereka tidak mendapat pelayanan maksimal. Dan ini perlu mendapat perhatian serius,” ujar politisi PKB ini.

Selain itu, kata dia, RDP nanti, untuk mencari persamaan persepsi agar pelayanan ke pasien di semua RS yang ada di Sulut tidak lagi diabaikan.

“Secepatnya RDP dilalukan dan tinggal menunggu waktu yang tepat, Komisi IV pasti segera memanggil para pihak terkait dengan dinas kesehatan,” tandasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com