Connect with us

KABAR SULUT

Manoppo jadi pemakalah wakil Sulut di Konnas Tata Kelola Pemilu

Published

on

Robby Manoppo saat menjadi pemakalah. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comKonferensi Nasional Tata Kelola Pemilu yang digelar KPU RI sejak 13-16 November 2019 di Hotel Aston and Resort Bogor, juga mengagendakan presentasi 45 artikel yang terpilih dari lebih 200 artikel atau paper yang dikirim dan diseleksi ke tim penilai artikel Call For Paper Tata Kelola Pemilu. 

Jumat (15/11/2019) hari ini, makalah yang lolos seleksi dipresentasikan oleh para penulis. Di antara penulis paper tersebut, salah satunya adalah Robby Manoppo.

Komisioner KPU Minut itu menjadi satu-satunya pemakalah asal Sulut di Kornas.

Manoppo mengangkat topik “Perlindungan Hukum bagi KPPS sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pemilu”.

Divisi Hukum di KPU Minut itu memukau peserta termasuk reviewer Nur Hidayat Sardini yang memberikan beberapa catatan berkelas namun dipaparkan dengan sederhana. 

“Menyimak presentasi beliau, ada rasa bangga, haru dan penghargaan karena satu-satunya pemakalah Sulut. Semoga memotivasi Komisioner KPU lainnya,” ucap Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon.

Selain Manoppo, hadir dalam kegitan tersebut Ferry Daud Liando, Koordinator Program Tata Kelola Pemilu UNSRAT dan Meidy Y Tinangon selaku Komisioner KPU Sulut. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Hanya 90 bukan 126 kasus baru corona di Sulut, berasal dari Bolmong dan 7 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut kini sudah mencapai 1431 kasus.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Kamis (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 90 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 126 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini hanya sebanyak 90 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada dua nama yang telah dua kali teregister.

“Kemudian terdapat 34 nama juga yang setelah diverifikasi bukan berasal dari Sulut tetapi berasal dari Maluku Utara dan Jambi,” jelas Dandel.

Bertambahnya 90 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1431 kasus.

“Adapun 90 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 45 kasus, Minahasa 6 kasus, Minahasa Utara 14 kasus, Bitung 11 kasus, Minahasa Selatan ada satu kasus, Minahasa Tenggara ada dua kasus, Bolmong ada satu kasus,” tulis Dandel.

Sementara ada tujuh kasus berasal dari luar wilayah dan tiga kasus masih diverifikasi alamatnya.

Lihat: Detil 90 kasus baru corona di Sulut pada 9 Juli

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 227 dan PDP sebanyak 281 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com