bar-merah

Presiden Jokowi Sebut Manajemen Penanganan Gempa Sudah Lebih Baik

zonautara.com
Presiden Jokowi menjawab wartawan saat berada di Bandara Raden Inten II, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (15/11/2019) sore.(Image: Humas Setkab/Oji)

ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti terus peristiwa gempa bumi berkekuatan magnitude 7,1 yang terjadi di 134 kilometer Barat Laut Jailolo, Jumat (15/11/2019) pukul 00.17 WITA. Presiden mengaku mengikuti perkembangan sampai pukul 02.30 WITA.

“Dan laporan terakhir yang saya terima, alhamdulillah, tidak ada yang meninggal, memang ada korban luka 2 orang dan rumah yang rusak ada 19. Tapi ini akan saya ikuti terus untuk mendapatkan laporan paling akhir,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan saat berada di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (15/11/2019) sore.

Presiden bersyukur karena masyarakat sudah lebih tenang dan aparat juga manajemennya lebih baik. Ketenangan itulah yang mengurangi korban-korban yang ada.

“Saya kira memang inilah yang terus disosialisasikan karena kita sekarang semuanya mulai menyadari bahwa kita berada di ring of fire, di dalam titik-titik, garis-garis, cincin api,” kata Presiden Jokowi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com