Connect with us

ZONA DAERAH

Mendaftar bakal calon untuk Pilwako, Mogi jawab penghargaan dari Golkar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi unsur birokrat di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) dari Partai Golkar.

Yaitu, Gerardus E Mogi. Birokrat senior yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) ini resmi mendaftar di Sekretariat Golkar, Sabtu (16/11/2019).

Pantauan Zona Utara, Mogi bersama sejumlah pendampingnya, tiba di Sekretariat Golkar sekitar pukul 21.45 WITA.

Disambut Tim Penjaringan yang diketuai Piet HK Pungus, Mogi pun langsung mengisi formulir pendaftaran bakal calon untuk Pemilihan Wali Kota dan Wawali (Pilwako) 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Mogi mengatakan, walaupun bukan berasal dari kalangan partai, dirinya bersyukur bisa terjaring dan diberikan kepercayaan untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Menurut Mogi, kehadiran dirinya di Sekretariat Golkar tersebut adalah untuk menjawab penghargaan yang diberikan Partai Golkar kepada dirinya untuk menjadi bakal calon.

“Saya datang karena merasa saya diberi penghargaan lewat mekanisme penjaringan bakal calon. Tentu saya menghargai dan saya menjawab penghargaan dengan datang di sini,” ungkap Mogi.

Menurut dia, sebagai putra Tomohon, dirinya pun merasa terpanggil untuk membangun Kota Tomohon.

“Saya datang dari nonpartai dan demi untuk Kota Tomohon kami siap memberi diri,” tutur Mogi.

Terkait posisi yang dipilih, Mogi mengaku tidak menentukan pilihan apakah Wali Kota ataupun Wawali.

‘Itu kami serahkan kepada partai,” pungkasnya.

Diketahui, Mogi menjadi salah satu dari kalangan birokrat yang terjaring dalam proses penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Selain Mogi, ada juga sejumlah birokrat di jajaran Pemkot Tomohon yang terjaring dan telah mendaftarkan diri, yaitu Harold V Lolowang, Ronny Lumowa, Juliana Dolvien Karwur dan Joice C Taroreh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Lolowang ajak atlet Tomohon junjung sportivitas di Porprov 2019

Published

on

Kotingen Tomohon di sela-sela pembukaan Porprov X di Bitung. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X Sulawesi Utara (Sulut) resmi dibuka, Senin (2/12/2019).

Pembukaan Porprov yang dilaksanakan di Stadion Dua Saudara Kota Bitung dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang bersama Ketua KONI Kota Tomohon Miky Wenur menghadiri pembukaan Porprov tersebut.

Diketahui, dalam Porprov yang akan berlangsung 2 hingga 9 Desember 2019 tersebut, Kota Tomohon mengutus 361 atlet yang akan berlaga di 23 cabang olahraga.

Sekkot Lolowang bersama Ketua KONI Tomohon di pembukaan Porprov X di Bitung. (Foto: Humas Pemkot)

Lolowang di hadapan para kontingen Tomohon menyampaikan salam dari Wali Kota Tomohon karena tidak bisa bersama-sama dalam kesempatan tersebut.

Namun begitu, kata Lolowang, Wali Kota Tomohon yang juga selaku Ketua Kontingen Tomohon menyatakan dukungan penuh atas upaya dari para atlet yang akan berjuang memperebutkan medali.

“Mari kita jaga dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, semoga bisa termotivasi dan mencapai prestasi maksimal,” ungkapnya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Kota Tomohon Florensius Ventje Karundeng selaku Sekretaris Kontingen.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com