Connect with us

ZONA DAERAH

Mendaftar bakal calon untuk Pilwako, Mogi jawab penghargaan dari Golkar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi unsur birokrat di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) dari Partai Golkar.

Yaitu, Gerardus E Mogi. Birokrat senior yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) ini resmi mendaftar di Sekretariat Golkar, Sabtu (16/11/2019).

Pantauan Zona Utara, Mogi bersama sejumlah pendampingnya, tiba di Sekretariat Golkar sekitar pukul 21.45 WITA.

Disambut Tim Penjaringan yang diketuai Piet HK Pungus, Mogi pun langsung mengisi formulir pendaftaran bakal calon untuk Pemilihan Wali Kota dan Wawali (Pilwako) 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Mogi mengatakan, walaupun bukan berasal dari kalangan partai, dirinya bersyukur bisa terjaring dan diberikan kepercayaan untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Menurut Mogi, kehadiran dirinya di Sekretariat Golkar tersebut adalah untuk menjawab penghargaan yang diberikan Partai Golkar kepada dirinya untuk menjadi bakal calon.

“Saya datang karena merasa saya diberi penghargaan lewat mekanisme penjaringan bakal calon. Tentu saya menghargai dan saya menjawab penghargaan dengan datang di sini,” ungkap Mogi.

Menurut dia, sebagai putra Tomohon, dirinya pun merasa terpanggil untuk membangun Kota Tomohon.

“Saya datang dari nonpartai dan demi untuk Kota Tomohon kami siap memberi diri,” tutur Mogi.

Terkait posisi yang dipilih, Mogi mengaku tidak menentukan pilihan apakah Wali Kota ataupun Wawali.

‘Itu kami serahkan kepada partai,” pungkasnya.

Diketahui, Mogi menjadi salah satu dari kalangan birokrat yang terjaring dalam proses penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Selain Mogi, ada juga sejumlah birokrat di jajaran Pemkot Tomohon yang terjaring dan telah mendaftarkan diri, yaitu Harold V Lolowang, Ronny Lumowa, Juliana Dolvien Karwur dan Joice C Taroreh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

KABAR SULUT

Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Published

on

Gubernur bersama pihak-pihak yang terkait dengan persoalan pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan usai rapat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com