Connect with us

ZONA DAERAH

Mendaftar bakal calon untuk Pilwako, Mogi jawab penghargaan dari Golkar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi unsur birokrat di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) dari Partai Golkar.

Yaitu, Gerardus E Mogi. Birokrat senior yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) ini resmi mendaftar di Sekretariat Golkar, Sabtu (16/11/2019).

Pantauan Zona Utara, Mogi bersama sejumlah pendampingnya, tiba di Sekretariat Golkar sekitar pukul 21.45 WITA.

Disambut Tim Penjaringan yang diketuai Piet HK Pungus, Mogi pun langsung mengisi formulir pendaftaran bakal calon untuk Pemilihan Wali Kota dan Wawali (Pilwako) 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Mogi mengatakan, walaupun bukan berasal dari kalangan partai, dirinya bersyukur bisa terjaring dan diberikan kepercayaan untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Menurut Mogi, kehadiran dirinya di Sekretariat Golkar tersebut adalah untuk menjawab penghargaan yang diberikan Partai Golkar kepada dirinya untuk menjadi bakal calon.

“Saya datang karena merasa saya diberi penghargaan lewat mekanisme penjaringan bakal calon. Tentu saya menghargai dan saya menjawab penghargaan dengan datang di sini,” ungkap Mogi.

Menurut dia, sebagai putra Tomohon, dirinya pun merasa terpanggil untuk membangun Kota Tomohon.

“Saya datang dari nonpartai dan demi untuk Kota Tomohon kami siap memberi diri,” tutur Mogi.

Terkait posisi yang dipilih, Mogi mengaku tidak menentukan pilihan apakah Wali Kota ataupun Wawali.

‘Itu kami serahkan kepada partai,” pungkasnya.

Diketahui, Mogi menjadi salah satu dari kalangan birokrat yang terjaring dalam proses penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Selain Mogi, ada juga sejumlah birokrat di jajaran Pemkot Tomohon yang terjaring dan telah mendaftarkan diri, yaitu Harold V Lolowang, Ronny Lumowa, Juliana Dolvien Karwur dan Joice C Taroreh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Ciptakan Pilkada berkualitas, Bawaslu Tomohon gandeng elemen ini

Published

on

Pimpinan Bawaslu Tomohon saat membuka kegiatan tatap muka bersama para tokoh masyarakat. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai upaya dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon guna mencapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang berkualitas dan berintegritas.

Salah satunya dengan menggandeng sejumlah elemen masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda yang ada di Kota Tomohon.

Selasa (5/8/2020), Bawaslu pun melakukan tatap muka dengan para tokoh masyarakat ini, di Hotel Grand Master Tomohon.

Di mana, kegiatan tersebut pun menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy T Soputan didampingi Anggota Merwan Irvan Dokal dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Vernon Mamuaja membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Soputan mengatakan, Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Tomohon 9 Desember 2020 mendatang harus berkualitas dan berintegritas.

“Tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda sangat dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam Pilkada tahun 2020 ini, terlebih dalam pengawasan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi (Kordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Merwan Irvan Dokal berharap, seluruh elemen masyarakat bisa melibatkan diri dalam proses pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

“Kami juga berharap agar petugas kami yang ada di kelurahan bisa dilibatkan di setiap kegiatan keagamaan, kepemudaan dan kegiatan sosial lainnya, sehingga mereka bisa mensosialisasikan seperti apa pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada ini,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Dokal, pelaksanaan Pilkada di tahun 2020 ini bisa berlangsung lancar dan sukses, serta tercipta Pilkada yang berkualitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda lintas agama yang dipimpin langsung Ketua Toar Pangkey. Turut hadir pula Komisioner KPU Tomohon Divisi Teknis Robby Golioth.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com