bar-merah

Mendaftar bakal calon untuk Pilwako, Mogi jawab penghargaan dari Golkar

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi unsur birokrat di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) dari Partai Golkar.

Yaitu, Gerardus E Mogi. Birokrat senior yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) ini resmi mendaftar di Sekretariat Golkar, Sabtu (16/11/2019).

Pantauan Zona Utara, Mogi bersama sejumlah pendampingnya, tiba di Sekretariat Golkar sekitar pukul 21.45 WITA.

Disambut Tim Penjaringan yang diketuai Piet HK Pungus, Mogi pun langsung mengisi formulir pendaftaran bakal calon untuk Pemilihan Wali Kota dan Wawali (Pilwako) 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Mogi mengatakan, walaupun bukan berasal dari kalangan partai, dirinya bersyukur bisa terjaring dan diberikan kepercayaan untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Menurut Mogi, kehadiran dirinya di Sekretariat Golkar tersebut adalah untuk menjawab penghargaan yang diberikan Partai Golkar kepada dirinya untuk menjadi bakal calon.

“Saya datang karena merasa saya diberi penghargaan lewat mekanisme penjaringan bakal calon. Tentu saya menghargai dan saya menjawab penghargaan dengan datang di sini,” ungkap Mogi.

Menurut dia, sebagai putra Tomohon, dirinya pun merasa terpanggil untuk membangun Kota Tomohon.

“Saya datang dari nonpartai dan demi untuk Kota Tomohon kami siap memberi diri,” tutur Mogi.

Terkait posisi yang dipilih, Mogi mengaku tidak menentukan pilihan apakah Wali Kota ataupun Wawali.

‘Itu kami serahkan kepada partai,” pungkasnya.

Diketahui, Mogi menjadi salah satu dari kalangan birokrat yang terjaring dalam proses penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Selain Mogi, ada juga sejumlah birokrat di jajaran Pemkot Tomohon yang terjaring dan telah mendaftarkan diri, yaitu Harold V Lolowang, Ronny Lumowa, Juliana Dolvien Karwur dan Joice C Taroreh.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com