Usai libas Kosovo, Inggris keluar sebagai juara grup A Kualifikasi Euro 2020

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
Harry Winks merayakan golnya di laga antara Kosovo vs Timnas Inggris.(Image: AP Photo)



ZONAUTARA.com – Tim nasional (timnas) Inggris memastikan posisi sebagai juara grup A Kualifikasi Euro 2020 setelah melibas Kosovo dengan skor telak 0-4, di Pristina City Stadium, Senin (18/11/2019).

Meskipun Kosovo sempat nyaris unggul lebih awal namun akhirnya tak mampu membendung ketanguhan skuat asuhan Gareth Southgate. Empat gol timnas Inggris masing-masing diciptakan oleh Harry Winks pada menit ke-23, Harry Kane pada menit ke-79, Marcus Rashford pada menit ke-83, dan Mason Mount pada menit ke-90+1.

Beberapa kesempatan Kosovo, misalnya pada menit ke-23, gagal dieksekusi Rrahmani dengan tandukan yang sedikit melebar dari tiang setelah mendapat umpan sepak pojok. Di babak kedua Kosovo memulai dengan permainan yang lebih agresif.

Timnas Inggris sempat dibuat tertekan. Namun lagi-lagi Rrahmani tak mampu mengeksekusi dengan cantik sundulannya pada menit ke-51. Konsentrasi Kosovo kian amburadul ketika tertinggal dua gol dan kian dipermalukan dengan tambahan dua gol lainnya.

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3): Nick Pope; Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Harry Winks, Declan Rice, Alex Oxlade-Chamberlain; Callum Hudson-Odoi, Harry Kane, Raheem Sterling.

Kosovo (4-3-3): Arijanet Muric; Mergim Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Benjamin Kolloli; Bersant Celina, Ibrahim Dresevic, Valon Berisha; Florent Hadergjonaj, Atdhe Nuhiu, Milot Rashica.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com