Connect with us

Olahraga

Usai libas Kosovo, Inggris keluar sebagai juara grup A Kualifikasi Euro 2020

Timnas Inggris sempat dibuat tertekan.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Tim nasional (timnas) Inggris memastikan posisi sebagai juara grup A Kualifikasi Euro 2020 setelah melibas Kosovo dengan skor telak 0-4, di Pristina City Stadium, Senin (18/11/2019).

Meskipun Kosovo sempat nyaris unggul lebih awal namun akhirnya tak mampu membendung ketanguhan skuat asuhan Gareth Southgate. Empat gol timnas Inggris masing-masing diciptakan oleh Harry Winks pada menit ke-23, Harry Kane pada menit ke-79, Marcus Rashford pada menit ke-83, dan Mason Mount pada menit ke-90+1.

Beberapa kesempatan Kosovo, misalnya pada menit ke-23, gagal dieksekusi Rrahmani dengan tandukan yang sedikit melebar dari tiang setelah mendapat umpan sepak pojok. Di babak kedua Kosovo memulai dengan permainan yang lebih agresif.

Timnas Inggris sempat dibuat tertekan. Namun lagi-lagi Rrahmani tak mampu mengeksekusi dengan cantik sundulannya pada menit ke-51. Konsentrasi Kosovo kian amburadul ketika tertinggal dua gol dan kian dipermalukan dengan tambahan dua gol lainnya.

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3): Nick Pope; Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Harry Winks, Declan Rice, Alex Oxlade-Chamberlain; Callum Hudson-Odoi, Harry Kane, Raheem Sterling.

Kosovo (4-3-3): Arijanet Muric; Mergim Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Benjamin Kolloli; Bersant Celina, Ibrahim Dresevic, Valon Berisha; Florent Hadergjonaj, Atdhe Nuhiu, Milot Rashica.

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Menanti hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar U-23

Pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 14.00 WIB.

Bagikan !

Published

on

ZOAUTARA.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mempersiapkan pasukannya saat menghadapi Timnas Myanmar U-23 pada Sabtu (7/12/2019) sore nanti, dalam laga semifinal SEA Games 2019.

Indra juga telah melatih tendangan penalti untuk berjaga-jaga jika hasil dalam dua babak berakhir imbang dan harus berlanjut ke babak tos-tosan.

“Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Indra, dikutip situs resmi PSSI.

Indra menepis kekhawatiran publik, bahwa anak-anak asuhnya mengalami kelelahan usai menang 4-0 saat melawan Laos pada laga terakhir di fase grup, Kamis (5/12).

Menurutnya pasukan Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam kondisi bugar dan siap bertanding.

“Tim dokter dan fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula,” ucap Indra.

Indonesia melaju dengan status runner-up Grup B setelah melahap empat kemenangan kontra Thailand (2-0), Singapura (2-0), Brunei Darussalam (8-0), Laos (4-0), dan sekali kalah dari Vietnam (1-2).

Sementara Myanmar lolos setelah memuncaki klasemen Grup A. Setelah ditahan 1-1 oleh Malaysia pada laga pertama, tim berjuluk Asia Tiger itu melahap tiga kemenangan atas Filipina (2-1), Timor Leste (3-1), dan Kamboja (2-1).

Myanmar, sebagaimana diakui pelatihnya Velizar Popov, harus mengantisipasi pergerakan striker Indonesia Osvaldo Haay. Pemain Persebaya Surabaya ini telah mencetak tujuh gol dalam lima laga di fase grup.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-3-3)

Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho; Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

MYANMAR U-23 (4-4-2)
Sann Sat Naing; Win Moe Kyaw, Ye Min Thu, Ye Yint Aung, Aung Wunna Soe; Hlaing Bo Bo, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Naing Win, Htet Phyoe Wai; Aung Kaung Mann
Pelatih: Velizar Popov

REKOR PERTEMUAN
18-02-2019, Piala AFF U-22, Myanmar 1-1 Indonesia
29/08/2017, SEA Games, Indonesia 3-1 Myanmar
02/06/2015, SEA Games, Myanmar 4-2 Indonesia
16/12/2013, SEA Games, Indonesia 1-0 Myanmar

Siaran langsung pertandingan ini rencananya akan disiarkan stasiun televisi RCTI mulai pukul 14.00 WIB.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com