Connect with us

Sorotan

Isu gempa susulan sebesar 8,2 SR di Manado hoax terbesar bulan November 2019

Kementerian Komunikasi dan Informatika turut menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Isu yang sempat di kalangan masyarakat yang menyebutkan akan terjadi gempa susulan sebesar 8,2 SR di Manado merupakan hoax terbesar bulan November 2019.

Informasi yang beredar melalui media sosial yang menyebutkan bahwa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan pada tanggal 16 November 2019 pada pukul 24.00-01.00 dini hari akan terjadi gempa susulan sebesar 8,2 SR di Manado merupakan informasi yang menyesatkan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika turut menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

zonautara.com
Hoax gempa susulan 8,2 SR di Manado.(Image: Kominfo)

Hoax tersebut ditanggapi oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Manado, Edward Hendry Mengko. Beliau memastikan bahwa informasi dari pesan berantai yang mengatakan akan terjadi gempa berkekuatan 8,2 SR sebagai hoaks atau bohong belaka.

Pada tanggal 16 November 2019 terjadi 159 gempa susulan dan yang paling besar mencapai magnitudo 5,9 dan terkecil magnitudo 2,7.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sorotan

Jenazah Ciputra, konglomerat asal Sulawesi, akan dimakamkan Jumat

Sejak masih belia ia harus kehilangan ayahnya yang ditangkap dan ditahan tentara Jepang.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Jenazah Ciputra, pendiri Ciputra Group, akan dimakamkan hari Jumat (29/11/29019) di pemakaman keluarga di Jonggol. Demikian informasi yang diperoleh dari Hilda, seorang sekretaris Ciputra.

Jenazah tokoh senior properti Indonesia yang menutup usia pada umur 88 tahun di Singapura pada Rabu (27/11/2019) hari ini pukul 01.05 waktu Singapura. Kini disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Ciputra World 1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, setelah tiba dari Singapura pada Rabu (27/11/2019) malam.

Meski terkenal sebagai konglomerat, sosok yang lahir di Sulawesi Tengah ini ternyata memiliki masa lalu kelam. Sejak masih belia ia harus kehilangan ayahnya yang ditangkap dan ditahan tentara Jepang. Dari panjangnya catatan perjuangan di dunia usaha, Ciputra telah berhasil membangun kejayaannya pada banyak bidang usaha.

Melalui label Ciputra Group, ia terlibat dalam bidang  pengembang perumahan; perkantoran; pusat perbelanjaan; hotel; apartemen; fasilitas rekreasi; pendidikan; kesehatan; agrikultur; telekomunikasi; pusat kesenian; perkebunan; media; serta telekomunikasi dan informasi digital.

  • Meninggal: 27 November 2019
  • Lahir: 24 Agustus 1931 di Parigi, Sulawesi Tengah
  • Pendidikan: Institut Teknologi Bandung
  • Istri: Dian Sumeler
  • Anak: Rina Ciputra Sastrawinata, Cakra Ciputra, Candra Ciputra, Junita Ciputra
  • Cucu: Nararya Sastrawinata, Lalitya Sastrawinata, Aditya Sastrawinata, Anindya Sastrawinata
Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com