Jenazah Ciputra, konglomerat asal Sulawesi, akan dimakamkan Jumat

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
Konglomerat sekaligus pendiri Ciputra Group, Ir Ciputra meninggal dunia di Singapura.(Image: Suara.com/Adhitya Himawan)



ZONAUTARA.com – Jenazah Ciputra, pendiri Ciputra Group, akan dimakamkan hari Jumat (29/11/29019) di pemakaman keluarga di Jonggol. Demikian informasi yang diperoleh dari Hilda, seorang sekretaris Ciputra.

Jenazah tokoh senior properti Indonesia yang menutup usia pada umur 88 tahun di Singapura pada Rabu (27/11/2019) hari ini pukul 01.05 waktu Singapura. Kini disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Ciputra World 1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, setelah tiba dari Singapura pada Rabu (27/11/2019) malam.

Meski terkenal sebagai konglomerat, sosok yang lahir di Sulawesi Tengah ini ternyata memiliki masa lalu kelam. Sejak masih belia ia harus kehilangan ayahnya yang ditangkap dan ditahan tentara Jepang. Dari panjangnya catatan perjuangan di dunia usaha, Ciputra telah berhasil membangun kejayaannya pada banyak bidang usaha.

Melalui label Ciputra Group, ia terlibat dalam bidang  pengembang perumahan; perkantoran; pusat perbelanjaan; hotel; apartemen; fasilitas rekreasi; pendidikan; kesehatan; agrikultur; telekomunikasi; pusat kesenian; perkebunan; media; serta telekomunikasi dan informasi digital.

  • Meninggal: 27 November 2019
  • Lahir: 24 Agustus 1931 di Parigi, Sulawesi Tengah
  • Pendidikan: Institut Teknologi Bandung
  • Istri: Dian Sumeler
  • Anak: Rina Ciputra Sastrawinata, Cakra Ciputra, Candra Ciputra, Junita Ciputra
  • Cucu: Nararya Sastrawinata, Lalitya Sastrawinata, Aditya Sastrawinata, Anindya Sastrawinata


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com