Connect with us

ZONA DAERAH

Lolowang ajak atlet Tomohon junjung sportivitas di Porprov 2019

Published

on

Kotingen Tomohon di sela-sela pembukaan Porprov X di Bitung. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X Sulawesi Utara (Sulut) resmi dibuka, Senin (2/12/2019).

Pembukaan Porprov yang dilaksanakan di Stadion Dua Saudara Kota Bitung dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang bersama Ketua KONI Kota Tomohon Miky Wenur menghadiri pembukaan Porprov tersebut.

Diketahui, dalam Porprov yang akan berlangsung 2 hingga 9 Desember 2019 tersebut, Kota Tomohon mengutus 361 atlet yang akan berlaga di 23 cabang olahraga.

Sekkot Lolowang bersama Ketua KONI Tomohon di pembukaan Porprov X di Bitung. (Foto: Humas Pemkot)

Lolowang di hadapan para kontingen Tomohon menyampaikan salam dari Wali Kota Tomohon karena tidak bisa bersama-sama dalam kesempatan tersebut.

Namun begitu, kata Lolowang, Wali Kota Tomohon yang juga selaku Ketua Kontingen Tomohon menyatakan dukungan penuh atas upaya dari para atlet yang akan berjuang memperebutkan medali.

“Mari kita jaga dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, semoga bisa termotivasi dan mencapai prestasi maksimal,” ungkapnya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Kota Tomohon Florensius Ventje Karundeng selaku Sekretaris Kontingen.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Upacara Hari Jadi ke-17 Tomohon bakal digelar di tiap kecamatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon akan merayakan Hari Jadi ke-17, pada 27 Januari 2020 mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, akan ada yang spesial dan berbeda pada peringatan terbentuknya daerah berjuluk Kota Bunga ini.

Di mana, upacara yang biasanya dipusatkan di satu lokasi kini direncanakan akan disebar pelaksanaannya di tiap-tiap kecamatan.

“Jadi kali ini berbeda, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat langsung dan silahkan berimprovisasi,” ujar Eman, Senin (21/1/2020).

Menurut Eman, hal tersebut dilakukan karena perayaan Hari Jadi ini bukan hanya milik pemerintah melainkan juga milik seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Upacara tersebut pun, kata Eman, akan dilaksanakan tepat pada hari puncak Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon.

“Dan untuk paripurna akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari. Nantinya juga akan ada ibadah KKR,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Eman, dalam rangkaian Hari Jadi ke-17 tersebut, akan dilaksanakan peresmian monumen Wilken yang berada di Pasar Beriman Tomohon.

“Sekaligus juga pada saat itu, Pasar Beriman dan juga terminal akan dinamakan akan jadi Pasar Beriman Wilken dan Terminal Beriman Wilken Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com