Connect with us

Politik dan Pemerintahan

KPU Sulut Siap Sosialisasi Calon Perseorangan

Sosialisasi digelar hari ini.

Bagikan !

Published

on

Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh

MANADO, ZONAUTARA.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara mulai siap mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil gubernur tahun 2020 nanti.

Dimana salah satunya adalah sosialisasi Pencalonan Perseorangan, sebagaimana yang tertuang dalam surat Nomor : 379/PL.02.2-Und/71/Prov/XII/2019 tentang Undangan Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Tahun 2020.

Surat tersebut, kata Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh memerhatikan Peraturan KPU Nomor 16 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

“Dalam rangka Pencalonan Perseorangan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Tahun 2020, maka KPU Propinsi Sulut melaksanakan Sosialisasi yang pelaksanaannya akan digelar besok (hari ini, red) di hotel Aston Manado, mulai pukul 10.00 pagi,” ungkap Mewoh, Selasa (3/12/2019).

Menurut dia, undangan ditujukan kepada warga masyarakat Sulawesi Utara yang berkeinginan untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Untuk konfirmasi kehadiran bisa menghubungi contact person Rudy
+6285256533398 dan Lauma +628124455590
,” tukas Mewoh. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

HEADLINE

OTT KPK pertama di 2020, Bupati Sidoarjo terjaring

Diduga terkait kasus proyek pengadaan barang dan jasa.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Ini merupakan OTT pertama kali di tahun 2020.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terjaring OTT di Pendopo Sidoarjo pada Selasa (7/1/2020). Kini Saiful sudah dibawah di Gedung KPK di Jakarta, Rabu (8/1/).

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Bersama Saiful, turut diamankan tiga orang lainnya, dua laki-laki dan satu perempuan.

Sebelum dibawa ke Jakarta, Saiful diperiksa di Mapolda Jatim selama enam jam. Kasus OTT Saiful diduga berkaitan dengan proyek pengadaan barang dan jasa di Pemkab Sidoarjo.

Saiful telah menjabat dua periode sebagai Bupati dan sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Sidoarjo.

Kepada wartawan, Saiful menyatakan tidak tahu menahu mengapa dirinya terjaring OTT KPK.

Tim KPK membawa serta beberapa koper yang diduga berisi barang bukti dokumen terkait kasus Saiful.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com