Bawaslu perpanjang pendaftaran Panwascam untuk Tomohon Timur

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon, resmi ditutup Selasa (3/12/2019) tengah malam.

Total ada sebanyak 34 orang yang mendaftar dan memasukan berkas kepada Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam di Bawaslu Tomohon.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy T Soputan mengatakan, 34 pendaftar tersebut berasal dari Kecamatan Tomohon Barat sebanyak 9 orang, Tomohon Selatan 7 orang, Tomohon Utara 9 orang, Tomohon Tengah 6 orang, dan Tomohon Timur 3 orang.

Menurut dia, kuota minimal untuk pendaftar di tiap kecamatan sebanyak 6 orang. Sehingga, kata Deisy, dilihat dari pendaftar dari Kecamatan Tomohon Timur yang masih minim, membuat pihaknya melakukan perpanjangan pendaftaran.

“Untuk Kecamatan Tomohon Timur kami lakukan perpanjangan pendaftaran karena pendaftarnya harus minimal 6 untuk masing-masing kecamatan,” ujar Soputan, Kamis (5/12/2019).

Menurut dia, pendaftaran di masa perpanjangan waktu ini akan dilaksanakan sejak Jumat (6/12/2019).

“Dan pendaftaran di masa perpanjangan waktu ini akan ditutup 10 Desember mendatang,” tuturnya.

Dia pun mengajak masyarakat yang memenuhi persyaratan di wilayah Kecamatan Tomohon Timur untuk mendaftarkan diri menjadi calon Panwascam.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com