bar-merah

Google Maps akan hadir dengan fitur penerangan jalan

ZONUATAR.com – Sebuah bocoran dari fitur Google Maps versi beta menyebutkan, bahwa pemandu rute jalan itu akan hadir dengan fitur yang membantu penggunanya terhindar dari jalan yang berbahaya pada malam hari.

Dalam laporan itu disebutkan Google Maps v10.31.0 beta akan ada fitur Lighting. Fitur ini akan memberikan informasi jalan mana saja yang mempunyai penerangan baik saat malam hari.

Saat pengguna menentukan rute jalannya, Lighting akan memberikan informasi rute yang dilaluinya mempunyai penerangan yang baik atau tidak punya penerangan jalan sama sekali.

Lighting akan memberikan tanda berwarna kuning pada jalan yang memiliki penerangan baik, sehingga pengguna dapat menghindari jalan dengan penerangan buruk.

Meski masih dalam pengembangan, diprediksi fitur ini akan diuji pertama kali di India dan akan diluncurkan ke negara lain. Baru-baru ini, India tengah dihebohkan dengan insiden pemerkosaan yang mengerikan.

Fitur Lighting diharapkan dapat menjadi penyelamat bagi perempuan yang pulang atau pergi di malam hari ketika melewati wilayah yang asing.

Untuk saat ini, masih belum ada informasi bagaimana Google akan mengumpulkan data penerangan jalan dan bagaimana data tersebut dapat diakses secara realtime.

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com