PDIP bidik 8 Legislator Sulut untuk Pemilukada 2020

2 mins read
Dua legislator Sulut, Andrei Angouw dan Richard Sualang menjadi andalan PDIP di Pemilukada Kota Manado. (Foto: Zonautara.com/K02)

MANADO, ZONAUTARA.com– Target memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di 7 Kabupaten/kota tahun 2020, membuat PDIP ekstra hati-hati memilih calon yang akan diusung.

Partai berlambang banteng moncong putih itu hanya mengundang figur-figur terbaik untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat calon Kepala dan calon Wakil Kepala Daerah, termasuk delapan legislator DPRD Sulawesi Utara.

Mereka adalah Andrei Angouw dan Richard Sualang untuk Pemilukada Kota Manado, Berty Kapojos untuk Kabupaten Minut, Fabian Kaloh dan Hengky Honandar serta Cindy Wurangian untuk kota Bitung, Boy Tumiwa Kabupaten Minsel dan Wenny Lumentut untuk Pemilukada Kota Tomohon.

Sayangnya hanya Honandar yang tak mengirim perwakilan untuk mengambil formulir, sedangkan legislator yang lain datang langsung ke Sekretariat DPD PDIP Sulut, di kawasan jalan Soekarno, Kalawat Minut, Sabtu (7/12/2019).

Baca Pula:  Corona di Sulut 1 Juni: 52 orang sembuh, 37 meninggal, 250 dirawat

Diundangnya para politisi Gedung Cengkih ini, disebutkan oleh Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Utara, Frangky Donny Wongkar karena elektabilitas dan ketokohan di daerah masing-masing yang sangat kuat.

“Kami mengundang figur-figur yang kami yakini akan memberikan kemenangan bagi PDIP,” tegas Wongkar saat menyampaikan sambutan di Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil kepala Daerah Kabupaten/Kota tahun 2020.

Adapun tata cara pendaftaran yang digelar PDIP adalah setiap kandidat yang terundang, sesuai dengan kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilukada mengambil formulir pendaftaran. Mereka diminta mengembalikan formulir, selambat-lambatnya, Selasa (10/12/2019).

Baca Pula:  Hanya punya satu bakal calon Bupati, PDIP yakin menang di Minut

Fabian Kaloh kepada wartawan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena telah mengundang dirinya untuk mendaftar. Dan sebagai kader internal partai, Kaloh menyampaikan siap all out jika diusung.

“Saya juga siap mendukung dan memenangkan siapapun yang nantinya akan diusung partai,” tegas mantan birokrat senior Kota Bitung ini.

Hal yang sama disampaikan Richard Sualang, yang juga menyatakan sebagai petugas partai ia patuh terhadap penugasan partai.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya pribadi karena dinilai layak dan diberikan undangan untuk kesempatan mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di internal partai,” ucap Sualang. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com