Connect with us

Zona Sulut

PDIP bidik 8 Legislator Sulut untuk Pemilukada 2020

Berbeda dari partai lainnya, pendaftaran bakal calon di PDIP sesuai undangan.

Bagikan !

Published

on

Dua legislator Sulut, Andrei Angouw dan Richard Sualang menjadi andalan PDIP di Pemilukada Kota Manado. (Foto: Zonautara.com/K02)

MANADO, ZONAUTARA.com– Target memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di 7 Kabupaten/kota tahun 2020, membuat PDIP ekstra hati-hati memilih calon yang akan diusung.

Partai berlambang banteng moncong putih itu hanya mengundang figur-figur terbaik untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat calon Kepala dan calon Wakil Kepala Daerah, termasuk delapan legislator DPRD Sulawesi Utara.

Mereka adalah Andrei Angouw dan Richard Sualang untuk Pemilukada Kota Manado, Berty Kapojos untuk Kabupaten Minut, Fabian Kaloh dan Hengky Honandar serta Cindy Wurangian untuk kota Bitung, Boy Tumiwa Kabupaten Minsel dan Wenny Lumentut untuk Pemilukada Kota Tomohon.

Sayangnya hanya Honandar yang tak mengirim perwakilan untuk mengambil formulir, sedangkan legislator yang lain datang langsung ke Sekretariat DPD PDIP Sulut, di kawasan jalan Soekarno, Kalawat Minut, Sabtu (7/12/2019).

Diundangnya para politisi Gedung Cengkih ini, disebutkan oleh Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Utara, Frangky Donny Wongkar karena elektabilitas dan ketokohan di daerah masing-masing yang sangat kuat.

“Kami mengundang figur-figur yang kami yakini akan memberikan kemenangan bagi PDIP,” tegas Wongkar saat menyampaikan sambutan di Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil kepala Daerah Kabupaten/Kota tahun 2020.

Adapun tata cara pendaftaran yang digelar PDIP adalah setiap kandidat yang terundang, sesuai dengan kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilukada mengambil formulir pendaftaran. Mereka diminta mengembalikan formulir, selambat-lambatnya, Selasa (10/12/2019).

Fabian Kaloh kepada wartawan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena telah mengundang dirinya untuk mendaftar. Dan sebagai kader internal partai, Kaloh menyampaikan siap all out jika diusung.

“Saya juga siap mendukung dan memenangkan siapapun yang nantinya akan diusung partai,” tegas mantan birokrat senior Kota Bitung ini.

Hal yang sama disampaikan Richard Sualang, yang juga menyatakan sebagai petugas partai ia patuh terhadap penugasan partai.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya pribadi karena dinilai layak dan diberikan undangan untuk kesempatan mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di internal partai,” ucap Sualang. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Published

on

Gubernur bersama pihak-pihak yang terkait dengan persoalan pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan usai rapat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com