Connect with us

KABAR SULUT

Pricillia Tangel ajak Pemuda GMIM maknai Natal dengan sukacita

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comKomisi Pelayanan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) melaksanakan perayaan ibadah menyambut Natal, Jumat (13/12/2019).

Perayaan menyambut Natal bertema ‘Yes He Is‘ ini dilaksanakan di Gereja GMIM Sario Kota Baru Wilayah Manado Sario.

Ibadah ini dipimpin oleh khadim Pendeta Joice Sondakh M.Th selaku Sekretaris Bidang Pekerja GMIM dan Pelsus mewakili Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM.

Dalam kotbahnya, Pendeta Joice mengingatkan pemuda GMIM dalam menghadapi era 4.0 ini, tantangan dalam pelayanan bagi pemuda semakin kompleks.

Untuk itu, Pendeta Joice mengingatkan untuk terus meningkatkan kreativitas dalam pelayanan tanpa meninggalkan jati diri Pemuda GMIM.

“Apalagi dalam kita menyambut Natal ini, mari kita semakin memaknai peran Yesus Kristus dalam hidup kita,” ujar Pendeta Joice di hadapan para Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM, serta para penatua dan pemuda se-Sinode GMIM yang hadir.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricillia Tangel menambahkan dalam menyambut Natal ini, Pemuda GMIM harus memaknai Natal dengan penuh sukacita.

“Sesuai dengan tema perayaan Natal kita saat ini, yakni ‘Yes He Is’ mengandung arti, bahwa Yesus Kristus lahir untuk kita manusia. Jadi dalam menyambut Natal ini, marilah kita memaknai bagaimana peran Yesus Kristus lahir menjadi pembawa damai dan berkat bagi kita manusia,” pungkas Tangel.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Bebas virus corona, 30 pekerja PT Conch asal China dinyatakan sehat

Hasil pemantauan tidak ditemukan tanda-tanda gejala COVID 19

Bagikan !

Published

on

Pertemuan Dinkes Bolmong, KKP dan manajemen PT Conch terkait penyampaian hasil pengawasan terhadap 30 TKA asal Cina yang diisolasi selama 14 hari. (Foto: Zonautara.com/Ite)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Setelah diisolasi selama 14 hari, 30 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Conch North Sulawesi Cement Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dinyatakan sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Bitung, wilayah kerja Labuan Uki, kondisi kesehatan 30 TKA tersebut dalam kondisi baik hingga hari ke 14, Rabu (19/2/2020).

“Selama 14 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu badan, pengamatan fisik dan dialog tentang keluhan atau hal-hal yang dirasakan. Pihak perusahaan juga kooperatif dan mendukung tindakan pemerintah ini. Dan hasilnya, semua dalam kondisi baik,” kata Paputungan saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: Bikin resah, 30 pekerja PT Conch asal Cina di Bolmong diisolasi

Dari hasil tersebut, Dinkes bersama KKP tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada gejala COVID-19 (Corona Virus Desease 2019).

“Atas dasar itu juga 30 TKA asal China yang bekerja di PT Conch sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan masyarakat juga diminta untuk tidak perlu khawatir,” ungkap Erman.

Sebelumnya, 30 pekerja PT Conch asal Tiongkok yang baru tiba di Indonesia pada 4 Februari 2020 lalu, sempat menggegerkan warga Bolmong khususnya sekitar perusahaan. Ke-30 TKA tersebut merupakan karyawan pabrik semen yang beroperasi di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang dan baru kembali dari Cina untuk merayakan tahun baru Imlek.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com