bar-merah

Ibadah menyambut Natal di Tomohon ini digelar di kompleks Vihara

TOMOHON, ZONAUTARA.com Ada yang berbeda pada pelaksanaan ibadah menyambut Natal di Kota Tomohon.

Ibadah menyambut kelahiran Sang Juru Selamat bagi umat Kristiani ini digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, di kompleks Vihara, yang terletak di Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu (14/12/2019).

Perayaan ibadah menyambut Natal di lokasi tersebut pun bahkan tidak berbeda dengan perayaan yang dilaksanakan oleh umat Kristiani.

Berbagai ornamen-ornamen khas Natal, mulai dari boneka Santa Claus, pohon Natal, lilin Adven, hingga gambar Tuhan Yesus berada di palungan pun ada dan menambah semarak perayaan Natal tersebut.

Dalam ibadah yang dipimpin Khadim Pendeta Jean Mangundap M.Th, perwakilan tokoh agama Budha yang merupakan tuan rumah dalam perayaan itu pun turut memasang lilin bersama para tokoh agama lainnya.

Ketua FKUB Kota Tomohon Pendeta Fonny Roring S.Th mengatakan, perayaan ibadah menyambut Natal setiap tahunnya dilaksanakan oleh FKUB Kota Tomohon dan diikuti oleh para tokoh-tokoh agama yang berasal dari denominasi gereja dan golongan agama yang ada di Kota Tomohon.

“Kali ini, perayaan menyambut Natal FKUB kami gelar di kompleks Vihara Buddhayana. Dan ini merupakan bentuk toleransi antarumat beragama yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Pendeta Fonny.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com