Connect with us

ZONA DAERAH

Ratusan liter captikus dan puluhan botol minol dimusnahkan

Published

on

Pemusnahan barang bukti minol yang dipimpin Wakapolres Tomohon. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comRatusan liter minuman beralkohol (minol) jenis captikus dan jenis lainnya dimusnahkan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan dengan cara dihancurkan dan dibuang tersebut dilakukan Polres Tomohon usai apel gelar pasukan bersandi Operasi Lilin 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, di sekitar lapangan Mapolres Tomohon.

Pemusnahan barang bukti hasil sitaan Satuan Reserse (Satres) Narkoba ini dipimpin Wakil Kepala (Waka) Polres Kompol Deasy Bolang.

Dia mengatakan, barang bukti minuman beralkohol yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Barang bukti minuman beralkohol ini kami sita dari toko yang tidak memiliki izin, serta kendaraan yang membawa minuman beralkohol tanpa izin,” ujar salah satu polisi teladan tingkat Polda ini dan peraih Pin Perunggu, serta piagam penghargaan dari Kapolri ini.

Menurut dia, minol yang dimusnahkan tersebut, yakni 350 liter minol jenis captikus dan sebanyak 35 botol minol jenis lainnya.

Dia berharap, tidak ada lagi peredaran minol tanpa izin di wilayah hukum Polres Tomohon, khususnya menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bapaslon perseorangan ini naiki ‘bendi’ datang ke KPU Tomohon

Published

on

Bapaslon perseorangan Robert Pelealu dan Sello Soekirno menaiki delman saat datang ke KPU. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan pemasukan syarat dukungan untuk bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan melalui jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon telah dibuka sejak 19 Februari 2020 lalu.

Satu bapaslon perseorangan pun telah menyatakan diri maju melalui jalur tersebut. Bapaslon tersebut, yakni Robert Pelealu dan Sello Fransiskus HA Soekirno.

Syarat dukungan pasangan dengan jargon RoSa ini pun diserahkan kepada KPU Tomohon, Sabtu (22/2/2020).

Menariknya, saat menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan yang berlatarbelakang Jaksa dan TNI ini menaiki kendaraan tradisional delman atau bendi.

Terpantau, kedua bapaslon perseorangan yang menaiki delman tersebut dikawal oleh puluhan pendukung mereka yang mayoritas memakai pakaian putih tersebut.

Tiba di KPU, bapaslon perseorangan ini langsung mengisi daftar hadir serta registrasi.

Lima Komisioner KPU Tomohon yang diketuai Harryanto Lasut menerima langsung kehadiran bapaslon perseorangan ini.

Diketahui, berdasarkan keputusan KPU Tomohon, bahwa syarat minimal dukungan yang harus dimasukkan oleh bapaslon perseorangan sebanyak 7.097.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com