Connect with us

CARI TAHU

Twitter di Android terancam malware yang bisa membobol akun

Peretas dapat mengendalikan dan melihat informasi terproteksi.

Bagikan !

Published

on

Sumber: Pixabay.com

ZONAUTARA.com – Pengguna Twitter di smartphone berbasis sistem Android diminta untuk memperbaharui aplikasi mereka. Sebuah laporan dari Twitter menyebutkan ada sebuah malware yang memanfaatkan celah keamanan untuk mengeksploitasi akun pengguna.

Jika celah keamanan itu berhasil diretas, hacker bisa mengendalikan akun pengguna dan melihat informasi pengguna yang tidak dipublikasikan. Bahkan akun yang sudah diretas dapat mengirimkan cuitan dan pesan tertentu. Peretas juga bisa melihat lokasi pengguna yang diproteksi.

Meski demikian peretasan lewat celah keamanan itu tak mudah dan harus melalui serangkaian proses yang kompleks. Peretasan dilakukan melalui kode berbahaya yang dimasukan melalui sistem Android. Kode ini akan masuk ke bagian penyimpanan yang terlarang di aplikasi Twitter. Hal ini membahayakan jutaan pengguna Twitter untuk Android.

“Kami tidak memiliki bukti apakah kode jahat ini dimasukkan ke dalam aplikasi atau mereka memanfaatkan celah keamanan. Kami tak benar-benar yakin, sehingga kami membuat peringatan ekstra,” tulis Twitter dalam blog Keamanan Privasi mereka, Jumat (20/12). 

Dalam cuitannya, menurut Twitter masalah ini sudah diperbaiki untuk aplikasi Android versi 7.9.3.4 yang dirilis November lalu untuk Android KitKat. Pengguna Lollipop dan versi Android yang lebih baru juga sudah mendapat pembaruan pada Oktober lalu (versi 8.18).

Sejauh ini, pengguna Twitter untuk sistem operasi Iphone, Ios, belum terpengaruh, seperti dilaporkan Gizmodo. Mengutip Forbes, saat ini aplikasi Twitter untuk Android sudah diunduh oleh 500 juta akun.

Menurut Twitter mereka telah mengirim email kepada pengguna yang kemungkinan sudah dieksploitasi oleh malware ini.

Meski demikian, sepertinya malware ini tidak berhubungan dengan malware yang meretas akun CEO Twitter Jack Dorsey Agustus lalu.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

3 film pertama Indonesia pertama, semuanya bisu

Film Indonesia pertama dirilis pada tahun 1926.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM– Dunia film dalam negeri beberapa tahun belakangan semakin menggeliat. Beragam genre diproduksi meramaikan layar bioskop nusantara. Beberapa di antaranya mendulang sukses besar.

Namun tahukah anda, film Indonesia apa saja yang pertama kali di produksi? Simak daftarnya.

1.Loetoeng Kasaroeng

Disutradarai orang Belanda, G. Krueger dan L. Heuveldrop, film ini dirilis pada tahun 1926 di Teater Elite and Majestic. Kendati sutradaranya orang Belanda namun pemainnya adalah orang Indonesia dan digarap oleh perusahaan film asal Bandung, Jawa NV.

Loetoeng Kasaroeng yang diproduksi saat Indonesia masih dijajah Belanda (Hindia Belanda) ini, merupakan film bisu.

2.Eulis Atjih

Ini juga film bisu yang dirilis pada tahun 1927, masih dengan sutradara yang sama G. Krueger. Karena masih bisu, saat film ini akan diputar ada live music berupa musik keroncong yang mengawali pemutarannya.

Pemain musik keroncong adalah Kajoon, seorang musisi keroncong yang terkenal pada masa itu.

3.Resia Borobudur

Film ini bercerita tentang tokoh Young Pei Fen yang menemukan sebuah buku rahasia (resia) milik ayahnya, dengan latar Candi Borobudur yang terkenal itu.

Film yang juga bisu ini diproduksi oleh Nancing Film Co, dan dibintangi aktris Olive Young. Dirilis pertama kali pada tahun 1928.

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com