Ramalan kiamat 2020 benarkah?

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
Train accident.(image: pixabay.com)



ZONAUTARA.com – Ada yang menarik dari laman Perpustakaan Nasional, yaitu postingan mengenai ramalan kiamat pada tahun 2020. Tulisan pada laman tersebut ternyata mengacu pada sumber Berita Buana yang diterbitkan pada 27 Januari 1973.

Dituliskan bahwa sebuah penelitian yang dimuat di media massa tahun 1973, diramalkan dunia akan kiamat pada tahun 2020 Masehi. Ramalan ini bukanlah ramalan Joyoboyo atau ahli astrologi, dan bukan juga ramalan kaum klenik.

zonautara.com
Terbitan Berita Buana, 27 Januari 1973.(Image: Koleksi Perpustakaan Nasional)

Namun ramalan ini dibuat oleh para ahli komputer dari Massaschussets Institute of Technology Amerika. Ramalan itu dikenal dengan sebutan Projection of Disaster yang berisi hasil proyeksi keadaan dunia pada tahun 1965 hingga tahun 2020.

“Dunia akan mengalami kepincangan. Jumlah penduduk akan berjubel. Berbarengan dengan itu dunia akan kekurangan sumber-sumber alam. Udara makin pengap karena pencemaran dan polusi udara yang semakin parah,” tulis sumber tersebut.

Dijelaskannya, polusi tersebut adalah dampak dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ciptaan manusia sendiri yang membahayakan kelangsungan hidup umat manusia di muka bumi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com