Connect with us

Published

on

ZONAUTARA.com – Melepas tahun dari 2019 ke 2020, tiga orang sahabat yakni Neno Karlina (Pebolang Lipstikan), Suhandri Lariwu (Kaki Gatal Trip Organizer) dan Ronny Buol (Torang Bapontar), memilih camping di Gunung Mahawu.

Gunung Mahawu (1300 mdpl) merupakan salah satu gunung berapi yang terletak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Gunung ini mudah didaki karena sudah tersedia akses masuk. Ada dua akses masuk, lewat Rurukan dan Kakaskasen.

Dalam video ini, para pendaki memilih masuk dari pintu Kakaskasen yang lebih menanjak dibandingkan dari Rurukan.

Bagikan !

Video

Berlatih membaca peta di jalur Air Terjun Tekaan Telu

Jalur menuju air terjun di Tomohon ini cukup menantang. Dibutuhkan kesiapan fisik.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Air terjun Tekaan Telu Tinoor berada di desa Tinoor Kota Tomohon. Dari Kota Manado membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk tiba di pos masuk. Dari pos masuk harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang sudah dibuat oleh Pemkot Tomohon. Namun jalan setapak itu tidak sampai ke air terjun, hanya sampai di campground. Dari campground harus menuruni lembahan yang cukup dalam, dan berjalan melipir di antara bebatuan yang sangat licin. Untuk menuju ke air terjun ini, dibutuhkan fisik yang memadai dan peralatan tali temali.

Reporter Zonautara.com sekaligus petualang Suhandri Lariwu mendatangi Tekaan Telu beberapa hari lalu. Tak hanya menikmati keunikan alam, Suhandri juga membagi tips membaca peta.

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com