bar-merah

Visa habis, WNA nekat berenang dari Timor Leste ke Australia

ZONAUTARA.COM– Gara-gara visa tinggal di Timor Leste habis, seorang warga negara Aljazair, Haminoumma Abdul Rahman melakukan aksi nekat dengan berenang.

Dia berencana berenang dari Timor Leste menuju Australia. Namun karena kondisi cuaca sedang buruk dan ombak cukup besar, Haminoumma terdampar di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari pemeriksaan polisi, selain masa berlaku visanya sudah habis, warga negara asing (WNA) ini juga kehabisan uang untuk kembali pulang ke negaranya.

Kapolres Malaka Albert Neno, seperti dikutip dari Kompas.com, mengatakan bahwa Haminoumma ditemukan mengapung di perairan laut Timor oleh nelayan Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka pada Sabtu (11/1/2020) malam.

Saat ditemukan nelayan, kondisi WNA ini memprihatinkan. Nelayan kemudian mengevakuasinya ke rumah sakit.

Petugas Kantor Imigrasi langsung menjemput Haminoumma pada Senin (13/1) setelah kondisinya membaik.

Kepala Imigrasi Atambua, Answar Anas mengatakan akan melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terhadap Haminoumma.

“Kita sudah dapat informasi dan sudah ditangani imigrasi. Saya belum bisa membenarkan kalau dia warga negara Aljazair karena kita harus periksa semua dokumennya,” kata Answar.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com