Connect with us

ZONA TERKINI

Visa habis, WNA nekat berenang dari Timor Leste ke Australia

Dia ditemukan nelayan di Malaka, NTT.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM– Gara-gara visa tinggal di Timor Leste habis, seorang warga negara Aljazair, Haminoumma Abdul Rahman melakukan aksi nekat dengan berenang.

Dia berencana berenang dari Timor Leste menuju Australia. Namun karena kondisi cuaca sedang buruk dan ombak cukup besar, Haminoumma terdampar di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari pemeriksaan polisi, selain masa berlaku visanya sudah habis, warga negara asing (WNA) ini juga kehabisan uang untuk kembali pulang ke negaranya.

Kapolres Malaka Albert Neno, seperti dikutip dari Kompas.com, mengatakan bahwa Haminoumma ditemukan mengapung di perairan laut Timor oleh nelayan Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka pada Sabtu (11/1/2020) malam.

Saat ditemukan nelayan, kondisi WNA ini memprihatinkan. Nelayan kemudian mengevakuasinya ke rumah sakit.

Petugas Kantor Imigrasi langsung menjemput Haminoumma pada Senin (13/1) setelah kondisinya membaik.

Kepala Imigrasi Atambua, Answar Anas mengatakan akan melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terhadap Haminoumma.

“Kita sudah dapat informasi dan sudah ditangani imigrasi. Saya belum bisa membenarkan kalau dia warga negara Aljazair karena kita harus periksa semua dokumennya,” kata Answar.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA TERKINI

Virus corona: bertambah 113 kasus hari ini, hanya terjadi di 5 provinsi

Sulawesi Utara sendiri belum ada catatan penambahan kasus baru, masih seperti data kemarin, total 3 kasus positif sejak pendataan awal.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Hingga Kamis (2/4) pukul 12.00 WIB jumlah kasus positif terjangkit virus corona sebanyak 1.790 orang.

Hari ini sesuai dengan yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto ada penambahan 113 kasus baru.

Ke-113 kasus baru itu tersebar di lima provinsi, yakni Banten 8 kasus baru, DKI Jakarta 80 kasus baru, Jawa Barat 15 kasus baru, Sumatera Selatan 6 kasus baru dan Riau 4 kasus baru.

Sulawesi Utara sendiri belum ada catatan penambahan kasus baru, masih seperti data kemarin, total 3 kasus positif sejak pendataan awal.

Sementara untuk jumlah pasien yang sembuh hari ini bertambah 9 orang sehingga menjadi total 112 orang yang sembuh. Dan yang meninggal bertambah 13 orang menjadi 170 kematian.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com