bar-merah

Dana duka warga Manado naik, ini tanggapan Ivan Lumentut

MANADO, ZONAUTARA.comKenaikan dana duka bagi warga oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mendapat pujian dari anggota DPRD Sulut, Kristo Ivan Lumentut.

Dia meminta agar aparat kelurahan untuk mendukung penuh program ini.

“Ini adalah langkah yang sangat baik dan merupakan gebrakan awal tahun dari pemerintah. Saya juga meminta Kepala Lingkungan dan Lurah untuk mengawal program ini dengan bertindak cepat di saat ada kedukaan,” ucap Ivan, Selasa (14/1/2020).

Menurut legislator Partai Demokrat ini, harus ada sinergitas dari Pemkot hingga ke tingkat kelurahan dan lingkungan dalam realisasi dana duka.

Karena dokumen yang harus disiapkan, yaitu foto copy Kartu Keluarga (KK), KTP asli, keterangan kematian dari keluarga, kwitansi dan foto yang meninggal.

“Harus ada sinergitas hingga tingkat lingkungan sehingga apa yang menjadi tujuan Pemkot Manado benar-benar tersampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, Pemkot Manado menaikkan dana duka sebanyak 100 persen. Dari sebelumnya Rp2,5 juta menjadi Rp5 juta terhitung 1 Januari 2020.

Sosialisasi pun terus dilakukan bersamaan dengan terpilihnya 504 kepala lingkungan di Kota Manado. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com