Connect with us

KABAR SULUT

Dana duka warga Manado naik, ini tanggapan Ivan Lumentut

Published

on

Anggota DPRD Sulut Kristo Ivan Lumentut. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comKenaikan dana duka bagi warga oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mendapat pujian dari anggota DPRD Sulut, Kristo Ivan Lumentut.

Dia meminta agar aparat kelurahan untuk mendukung penuh program ini.

“Ini adalah langkah yang sangat baik dan merupakan gebrakan awal tahun dari pemerintah. Saya juga meminta Kepala Lingkungan dan Lurah untuk mengawal program ini dengan bertindak cepat di saat ada kedukaan,” ucap Ivan, Selasa (14/1/2020).

Menurut legislator Partai Demokrat ini, harus ada sinergitas dari Pemkot hingga ke tingkat kelurahan dan lingkungan dalam realisasi dana duka.

Karena dokumen yang harus disiapkan, yaitu foto copy Kartu Keluarga (KK), KTP asli, keterangan kematian dari keluarga, kwitansi dan foto yang meninggal.

“Harus ada sinergitas hingga tingkat lingkungan sehingga apa yang menjadi tujuan Pemkot Manado benar-benar tersampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, Pemkot Manado menaikkan dana duka sebanyak 100 persen. Dari sebelumnya Rp2,5 juta menjadi Rp5 juta terhitung 1 Januari 2020.

Sosialisasi pun terus dilakukan bersamaan dengan terpilihnya 504 kepala lingkungan di Kota Manado. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

30 kasus baru corona di Sulut pada 2 Juli berasal dari Tomohon dan 3 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 1.159 kasus.

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Kamis (2/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 30 kasus baru.

Bertambahnya 30 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1159 kasus.

“Adapun 30 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 26 kasus, sementara Minahasa Utara dan Bitung masing-masing satu kasus dan Tomohon ada dua kasus,” tulis Dandel.

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 230 dan PDP sebanyak 274,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com