bar-merah

Jilly Eman: mari jaga situs budaya dan peduli dengan keindahan kota

TOMOHON, ZONAUTARA.com Aksi kepedulian terhadap situs budaya dan keindahan kota diperlihatkan Karang Taruna Kota Tomohon. Di bawah komando sang Ketua, yakni Jilly Gabriela Eman, Karang Taruna Kota Tomohon melaksanakan kegiatan bersih-bersih situs budaya, serta melakukan penataan kota.

Adapun situs budaya yang dibersihkan oleh personel Karang Taruna yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-17 ini, yaitu Patung Tololiu dan juga waruga yang terletak di Kelurahan Matani Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Sabtu (25/1/2020).

Di mana, usai membersihkan hingga mengecat situs budaya, Jilly bersama jajaran pun melakukan penataan berupa pemasangan lampu hias di pertigaan tersebut.

Jilly mengatakan, aksi tersebut bertujuan agar pemuda tidak melupakan sejarah dan terus melestarikan budaya. Walaupun, tidak dapat dipungkiri, perkembangan zaman membuat banyak budaya modern yang mulai mengerus budaya bangsa indonesia.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan Karang Taruna Peduli, pemuda di Kota Tomohon dapat lebih perhatian terhadap situs budaya yang ada. Selain itu, pemuda juga bisa lebih peduli terhadap keindahan Kota Tomohon yang sudah menjadi salah satu destinasi wisata populer di Sulut ini,” pungkas wanita yang akrab disapa Gaby ini.

Jilly juga berharap, aksi nyata Karang Taruna Kota Tomohon tersebut bisa menjadi pemantik agar komunitas-komunitas lainnya bisa turut peduli terhadap kebersihan dan keindahan ikon-ikon yang ada di Kota Tomohon.

“Mari bersama-sama kita jaga situs budaya yang merupakan ikon Kota Tomohon dan merawat keindahan kota kita tercinta Kota Tomohon,” pungkas politisi muda Partai Golkar yang kini menjadi Bakal Calon Wali Kota Tomohon ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com