Pilot ini unggah penerbangan cuaca buruk Jakarta – Manado

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



ZONAUTARA.COM – Pilot senior maskapai penerbangan Lion Air Edward Feri Limbong mengunggah kondisi saat pesawat yang dioperasikannya terbang pada kondisi cuaca yang buruk.

Video yang memperlihatkan suasana kokpit bersama co-pilotnya itu diunggah melalui channel Youtube Limbong.

Pada video berdurasi 20 menit itu, Limbong memperlihatkan rekaman video bagaimana saat pesawatnya take off dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hingga landing di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sejak dari pesawat menuju run way untuk take off, kondisi cuaca hujan deras. Begitu pun saat pesawat sudah berada di atas udara, beberapa kali rekaman menunjukkan guncangan karena harus menembus awan tebal.

Rekaman penerbangan yang tidak disebutkan kapan itu, juga memperlihatkan kondisi cuaca buruk saat hendak landing di Manado. Namun dengan ketenangan dan pengalamannya, Limbong berhasil mendaratkan pesawat Lion Air itu dengan selamat.

Limbong dalam video yang sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali sejak diupload pada 20 Januari 2020 itu, menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Tuhan yang telah menyertai pernerbangan mereka.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com