Connect with us

Zona Talaud

Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga bakal disambut meriah di bandara

Beredar Radiogram Kemendagri bernomor 131.71/1800/SJ tertanggal 25 Februari 2020.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MELONGUANE, ZONAUTARA.com – Pasangan Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut – Moktar Arunde Parapaga dikabarkan akan disambut meriah oleh para pendukungnya di Bandara Sam Ratulangi Manado. Antusiasme para pendukung tersebut kian merebak menyusul kabar pelantikan yang tersiar melalui radiogram Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Radiogram Kemendagri bernomor 131.71/1800/SJ tertanggal 25 Februari 2020 yang ditandatangani Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo itu, menyebutkan bahwa pelantikan Bupati – Wabup Kepulauan Talaud akan digelar Rabu pagi pukul 08.00 WIB di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C lantai 3 Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat.

zonautara.com
Radiogram Kemendagri

Informasi yang diperoleh dari seorang pendukung Elly Engelbert Lasut, usai pelantikan pasangan Elly Engelbert Lasut – Moktar Arunde Parapaga akan diterbangkan dari Jakarta ke Manado dengan pesawat pribadi milik seorang pimpinan partai.

“Tinggal tunggu komando. Kami akan menyambutnya dengan meriah di bandara,” ujar sumber ini sembari meminta namanya tak disebutkan.

Persiapan penyambutan tersebut ternyata sudah dikonsepkan jauh hari. Dalam dialog wartawan Zona Utara beberapa waktu lalu dengan Donny Lasut, seorang kerabat dekat Elly Engelbert Lasut, diungkapkan bahwa ribuan pendukung akan menyambut di bandara.

“Elly Engelbert Lasut yang disambut dengan Kabasaran sebagai pemenang. Momentum kemeriahan penyambutan itu Elly Engelbert Lasut akan juga diproklamirkan sebagai kandidat terkuat Gubernur Sulawesi Utara,” kata Donny, 26 Januari 2020 lalu.

Sementara itu, ungkapan simpati kepada Elly Engelbert Lasut baik melalui media sosial maupun secara langsung terus saja mengalir dari berbagai pihak.

Aktris Gedoan, seorang Aparatur Sipil Negara di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Talaud, mengungkapkan rasa bahagianya. Menurutnya, selama ini roda pemerintahan di Bumi Porodisa tidak berjalan normal karena hanya dijabat seorang Pelaksana Tugas Bupati saja.

“Selamat datang Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. Selamat bertugas,” ujarnya.

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Talaud

Di pulau terluar Miangas, langkah antisipatif virus corona tetap dilakukan

Semua penumpang dan calon penumpang diperiksa kesehatannnya.

Bagikan !

Published

on

Aktivitas saat kapal bersandar di dermaga Pelabuhan Miangas. (Foto: Zonautara.com/Suhandri Lariwu)

MIANGAS, ZONAUTARA.com – Dampak penyebaran virus corona terasa hingga ke berbagai pelosok Nusantara. tak terkecuali di pulau Miangas yang merupakan pulau terluar di utara Indonesia.

Maraknya pemberitaan mengenai virus corona, membuat stakeholder yang ada di Kecamatan Khusus Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara mengambil langkah antisipatif terhadap penumpang kapal yang masuk ke Miangas.

Langkah pencegahan penyebaran virus corona dilakukan dengan cara pemeriksaan kesehatan dan pembagian masker kepada semua penumpang yang turun dari kapal dan akan naik ke kapal.

Pihak Syahbandar Miangas bekerja sama dengan beberapa stakeholder melakukan pengawasan di pelabuhan yang menjadi jalur utama transportasi bagi masyarakat Kecamatan Khusus Miangas.

Anggota TNI memasang masker kepada calon penumpang kapal laut di Pelabuhan Miangas. (Foto: Zonautara.com/Suhandri Lariwu)

“Ini dilakukan sebagai upaya ikut mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Syahbandar Kecamatan Khusus Miangas, Alfrets Wello, Selasa (17/3/2020).

Walaupun dengan peralatan seadanya, petugas medis di Kecamatan Miangas memastikan bahwa tidak ada penumpang yang turun dari kapal yang memiliki gejala tertular virus corona.

“Memang untuk peralatan pemeriksaan virus corona kami (Puskesmas) belum ada, tapi kami sebisa mungkin mengenali ciri-cirinya. Saat pemeriksaan tidak ditemukan penumpang dengan indikasi terjangkit virus corona seperti flu dan panas tinggi”, kata Cristelin Ginto, salah satu tenaga medis yang berada di pelabuhan.

Langkah antisipatif ini dilaksanakan oleh seluruh stakeholder diantaranya unsur TNI, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa di Miangas,dan unsur Kepolisian, Pihak Syahbandar Miangas serta petugas medis.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com