Connect with us

HEADLINE

Elly Lasut dilantik

Pelantikan itu dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kementerian dalam Negeri, Jakarta.

Bagikan !

Published

on

Foto: Istimewa

ZONAUTARA.COM – Elly Engelbert Lasut, Bupati Terpilih pada Pemilukada Kabupaten Talaud 2018, akhirnya dilantik menjadi Bupati Kepulauan Talaud masa jabatan 2019 – 2024, Rabu (26/2/2020) pagi.

Bersama Elly turut dilantik Mochtar Parapaga sebagai Wakil Bupati Kepulauan Talaud.

Pelantikan itu dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kementerian dalam Negeri, Jakarta.

Pelantikan Lasut dan Parapaga akhir dilakukan setelah melalui serangkaian kontroversial.

Radiogram yang beredar

Pada Selasa (25/2) kemarin, publik Sulawesi Utara dikagetkan dengan beredarnya Radiogram dari berkop Kementerian Dalam Negeri RI.

Isi dari radiogram ini menjelaskan pada Rabu (26/2) –hari ini, Menteri Dalam Negeri bersedia untuk melantik Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih.

Radiogram yang ditujukan pula kepada Gubernur Sulawesi Utara itu bercap Kemendagri dan ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, sempat menyatakan bahwa pihaknya baru mengetahui radiogram tersebut dari media sosial.

Menurutnya, secara resmi selaku asisten bidang pemerintahan, belum menerima atau melihat surat seperti yang tersebar di media sosial tersebut.

Berita ini akan terus diupdate.

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: CEP hadir di Pelantikan Elly Lasut

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Update corona 2 April: 1.790 kasus, 112 sembuh, 170 meninggal

Bertambah 113 kasus baru dari sehari sebelumnya.

Bagikan !

Published

on

ZONUTARA.COM – Pemerintah kembali mengupdate data perkembangan penularan virus corona yang dihimpun sejak tanggal 1 April hingga 2 April 2020 pukul 12.00 WIB.

Selang sehari itu ada penambahan 113 kasus terkonfirmasi pasien terjangkit virus corona.

Total pasien yang positif terjangkit hingga hari ini pukul 12.00 WIB, ada sebanyak 1790 orang,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Adapun pasien yang sudah sembuh sebanyak 112 orang telah sembuh, bertambah 9 orang dari sehari sebelumnya.

“Sementara yang meninggal bertambah 13 orang dari sehari sebelumnya, sehingga total yang meninggal sebanyak 170 orang,” kata Yurianto.

Pada Rabu (1/4) kemarin, jumlah kasus sebanyak 1.677 kasus, yang sembuh sebanyak 103 orang dan yang meninggal 157 orang.

“Kami akan terus mencari kasus positif agar bisa diisolasi atau dikarantina dan tidak menjangkiti orang lain,” kata Yurianto.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com