Elly Lasut dilantik

ZONAUTARA.COM – Elly Engelbert Lasut, Bupati Terpilih pada Pemilukada Kabupaten Talaud 2018, akhirnya dilantik menjadi Bupati Kepulauan Talaud masa jabatan 2019 – 2024, Rabu (26/2/2020) pagi.

Bersama Elly turut dilantik Mochtar Parapaga sebagai Wakil Bupati Kepulauan Talaud.

Pelantikan itu dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kementerian dalam Negeri, Jakarta.

Pelantikan Lasut dan Parapaga akhir dilakukan setelah melalui serangkaian kontroversial.

Radiogram yang beredar

Pada Selasa (25/2) kemarin, publik Sulawesi Utara dikagetkan dengan beredarnya Radiogram dari berkop Kementerian Dalam Negeri RI.

Baca Pula:  Mensos anggarkan Rp7,08 triliun untuk bansos

Isi dari radiogram ini menjelaskan pada Rabu (26/2) –hari ini, Menteri Dalam Negeri bersedia untuk melantik Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih.

Radiogram yang ditujukan pula kepada Gubernur Sulawesi Utara itu bercap Kemendagri dan ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, sempat menyatakan bahwa pihaknya baru mengetahui radiogram tersebut dari media sosial.

Menurutnya, secara resmi selaku asisten bidang pemerintahan, belum menerima atau melihat surat seperti yang tersebar di media sosial tersebut.

Baca Pula:  Banyak orang tua ragukan anaknya ikut vaksinasi

Berita ini akan terus diupdate.



Response (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com