bar-merah

Swiss negara teraman di dunia, Indonesia urutan 81

Swiss, foto dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Swiss menjadi negara paling aman di dunia pada 2020, seperti yang diberitakan Lonely Planet. Setelah Swiss ada Singapura dan Norwegia.

Peringat ini disusun oleh perusahaan perjalanan, Insurly, berdasarkan sejumlah indikator seperti tingkat kejahatan, keselamatan di jalan, kekerasan, terorisme, bencana alam, dan kualitas layanan kesehatan.

Termasuk dalam faktor penilaian adalah kualitas udara, sanitasi dan risiko penyebaran penyakit.

Dari 180 negara, Swiss mengantongi skor tertinggi dengan rata-rata nilai sejumlah 90 dari 100 poin untuk semua kategori utama.

Baca pula: Berapa sebenarnya jumlah negara di dunia

Negara ini mendapat skor 98 pada ketersediaan transportasi, skor 90 pada kesehatan, 90 dalam risiko kekerasan dan 91 untuk bencana alam.

Singapura meraih posisi kedua karena dianggap negara yang paling aman bagi turis dari kejahatan jalanan. Di negara tetangga Indonesia ini, kekerasan jarang terjadi.

Secara keseluruhan, negara-negara Eropa mendapat skor baik dalam laporan ini. Ada Norwegia di posisi ketiga, Luksemburg keempat, Siprus kelima, Islandia keenam, Denmark ketujuh, Portugal kedelapan, dan Finlandia menempati posisi kesembilan.

Sementara, Jepang berada di urutan ke-10. Inggris, Australia dan Amerika Serikat masing-masing berada di urutan ke-29, 31 dan 44.

Indonesia harus menerima kenyataan masih jauh sebagai negara aman karena berada di urutan ke-81 dari 180 negara dengan poin 56,4. Walau demikian Indonesia berada di peringkat atas selain Singapura untuk negara anggota ASEAN.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com