bar-merah

Arab Saudi dan Rusia laporkan kasus pertama virus corona

Ilustrasi dari Pinterest

ZONAUTARA.COM – Selain Indonesia, Pemerintah Arab Saudi dan Rusia juga melaporkan kasus positif pertama virus corona di negara mereka pada Senin (2/3/2020).

Satu orang positif terjangkit COVID-19 (coronavirus) di Arab Saudi disebut melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah mengirim tim untuk menyelidiki dan mengambil sampel pasien yang terjangkit tersebut.

Pusat Nasional untuk Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga menelusuri semua kontak terkait pasien pertama yang positif terjangkit tersebut.

Ilustrasi dari Pinterest

Sebelumnya Arab Saudi telah mengumumkan larangan orang asing datang ke kerajaan untuk umrah, termasuk dari Indonesia.

Pasien di Rusia

Otoritas di Rusia juga telah mengkonfirmasi kasus pertama virus corona di Moskwa. Pasien yang positif terinfeksi itu dikatakan baru pulang dari Italia.

Pasien yang merupakan pemuda itu jatuh sakit pada 21 Februari ketika sedang berlibur ke Italia.

Dia kembali ke Moskwa pada 23 Februari dan mulai menunjukkan tanda-tanda infeksi virus pernapasan. Pengujian memastikan pria itu terinfeksi pada Senin kemarin.

Moskwa telah memberlakukan larangan dekat terhadap pengunjung China karena kekhawatiran akan virus corona. Rusia juga telah menutup hubungan kereta api dengan China dan menghentikan sebagian besar penerbangan.

2 orang di Indonesia

Pemerintah Indonesia Senin (2/3) juga telah mengkonfirmasi dua orang yang tinggal di Depok, DKI Jakarta terjangkit virus yang wabahnya sudah menyebar ke 60 negara itu.

Presiden Joko Widodo sendiri yang mengumumkan berita menggemparkan tersebut. Selama ini pemerintah terus mengklaim bahwa Indonesia bebas virus corona.

Pengumuman itu memicu masyarakat khususnya di Jakarta berbondong-bondong mencari masker. Ketersediaan masker berkurang drastis, sementara pedagang mengambil keuntungan menjual dengan harga selangit.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com