bar-merah

Hasil laboratorium 2 pasien suspect corona di Sulut negatif

Ambulance yang membawa pasien dari Kotamobagu tiba di RS Prof Kandow Manado, Rabu (4/3/2020) malam. (Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Debbie Kalalo menyampaikan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap dua pasien suspect corona yang sebelumnya dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Prof Kandou Malalayang, Manado.

Lewat pernyataan tertulis, Debbie menyebutkan bahwa kedua pasien tidak terjangkit virus corona atau COVID 19.

“Dua orang pasien dalam pengawasan berasal dari Bitung dan Kotamobagu telah diperiksa sampelnya di Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI, dan hasil pemeriksaan laboratorium bagi kedua orang ini adalah negatif,” tulis Debbie, Senin (9/3/2020).

Debbie menjelaskan bahwa kedua orang itu juga telah dipulangkan dari rumah sakit, karena kondisi mereka telah pulih.

Ambulance yang membawa pasien dari Kotamobagu tiba di RS Prof Kandow Manado, Rabu (4/3/2020) malam. (Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

Dengan tidak terjangkitnya kedua orang ini, maka sejauh ini belum ada kasus wabah virus corona di Sulawesi Utara.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, dua orang yang dimaksud dirujuk ke RS Prof Kandou karena dicurigai menunjukkan gejala terjangkit virus corona.

Satu orang dari Bitung yang punya riwayat perjalanan dari Malaysia dan Singapura sebelum ke Manado.

Satunya lagi berasal dari Kotamobagu yang baru saja pulang dari Umroh.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com