Wenny Lumentut siap fasilitasi pembukaan jalan pertanian di Tondangow

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertatap muka dengan sejumlah warga di Kelurahan Tondangow, Kecamatan Tomohon Selatan, Minggu (8/3/2020).

Berbagai keluhan diungkapkan masyarakat yang berada di daerah eksplorasi panas bumi PT Pertamina ini kepada Ketua Fraksi Nyiur Melambai itu.

Salah satunya, terkait sektor pertanian yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Khususnya akses jalan pertanian.

Masyarakat mengeluhkan kurangnya akses jalan yang menyebabkan sektor pertanian tidak bisa diolah secara maksimal.

“Mereka mengeluhkan akses jalan pertanian sangat kurang, sementara di daerah lain jalan-jalan pertanian sudah di hotmix,” ujar Lumentut.

Menjawab keluhan masyarakat itu, Lumentut menegaskan, dirinya siap untuk memfasilitasi pembukaan jalan-jalan pertanian di wilayah Kelurahan Tondangow.

“Namun, masyarakat terlebih dahulu harus merintis jalan yang akan dibuka, memastikan tidak ada masalah, nanti saya turunkan alat berat dan operator yang handal,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini.

Politisi senior di Sulut ini pun menegaskan akan siap memperjuangkan jalan-jalan pertanian tersebut diakomodir dalam APBD Provinsi Sulut untuk diaspal.

“Karena saya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, jadi saya bisa memastikan jalan-jalan ini akan masuk dalam anggaran APBD Provinsi Sulut agar bisa diaspal,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com