Yasti sebut video pelajar SMK yang viral coreng nama baik Bolmong

Penulis: Marshal Datundugon

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow angkat bicara soal video pelajar SMK di Bolmong yang viral. Orang nomor satu di Tanah Totabuan itu mengaku prihatin dan sangat menyesalkan kejadian tersebut.

“Sangat saya sesalkan karena ini terjadi di dunia pendidikan di Bolmong. Dan ini betul-betul mencoreng nama baik daerah,” tegas Yasti, saat berkunjung ke sekolah tempat video itu dibuat, Selasa (11/03/2020).

Menurut dia, secara regulasi memang SMA/SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Tetapi di sisi lain, semua pelajar bahkan guru-guru merupakan warga Bolmong. Sehingga dianggap perlu, dirinya hadir dalam rangka memberikan pembinaan.

“Saya sudah hubungi Kapolres. Saya minta untuk secepatnya diproses sesuai hukum yang berlaku. Saya minta ini segera diselesaikan. Pelaku-pelakunya harus mendapatkan pembinaan hukuman sesuai ketentuan perundang-undangan,” sambungnya.

Baca juga: Polisi ungkap video viral siswa SMK di Bolmong

Ia mengaku tidak pernah membayangkan ini terjadi di dunia pendidikan. Apalagi di Kabupaten Bolmong yang sangat memegang nilai-nilai adat dan agama. Bolmong daerah yang kental dengan adat-istiadat. Yang sangat menghormati keberadaan satu dengan yang lainnya.

“Di luar sana banyak anak-anak yang tidak sekolah. Tapi mereka punya moral yang baik. Kalian sangat beruntung masih bisa mengenyam pendidikan di sekolah yang bagus dan layak. Jadi sebenarnya tugas kalian itu belajar,” kata Yasti di hadapan para pelajar.

Dengan tegas, mantan anggota DPR-RI dua periode itu, meminta kepada pihak sekolah untuk melarang siswa-siswinya membawa handhone (hp) android ke sekolah.

“Kepada kepala sekolah saya minta untuk tidak lagi membolehkan siswa-siswi membawa hp android ke sekolah. Periksa setiap hari. Datang sekolah itu belajar bukan bermain hp. Ada waktunya bermain hp di rumah. Itupun kalau orang tua mengijinkan. Tapi di sekolah tidak boleh. Itu yang merusak mental anak sekolah,” tandasnya.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com