Ayo ikut Sensus Penduduk Online, baru 13,6 juta orang

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Foto: Antara



ZONAUTARA.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) sedang membuka kesempatan bagi penduduk Indonesia untuk mengikuti Sensus Penduduk Online.

Bagi penduduk Indonesia yang bisa mendapatkan akses internet, bisa secara mandiri mengisi formulir Sensus Penduduk secara online.

Kesempatan untuk mengisi secara mandiri itu dibuka mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Hingga 12 Maret 2020 pukul 00.00 WIB, BPS mencatat baru ada 13,6 juta orang atau setara 3,7 juta kepala keluarga yang mengikuti Sensus Penduduk Online.

BPS sendiri menargetkan ada 18 juta penduduk Indonesia yang mengisi sensus secara online.

Dalam sensus, masyarakat dapat mendaftar dengan masuk ke laman sensus.bps.go.id. Kemudian, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Setelah itu, klik ‘Cek Keberadaan’ dan buatlah kata sandi. Lalu, pilih pertanyaan keamanan dan ‘Buat Password’, serta ‘Masuk’.

Selanjutnya, bacalah panduan awal mengenai pengisian Sensus Penduduk Online, lalu klik ‘Mulai Mengisi’. Kemudian, ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan.

Bila sudah, periksa lagi status anggota keluarga dan kirim. Terakhir, unduh lah bukti pengisian dan selesai.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com