ZONAUTARA.com – Kadangkala kala kening atau alis kita bergerak terus tanpa kita tahu penyebabnya. Alis yang bergerak sendiri atau disebut kedutan, dipercaya oleh sebagian orang sebagai alarm akan sesuatu hal.

Primbon Jawa mempercayai, kedutan kening atau alis yang bergerak sebenarnya sebuah tanda bagi yang merasakannya. Terlebih jika kedutan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Dihimpun dari berbagai sumber, jika kening atau alis sebelah kiri yang bergerak, itu adalah pertanda baik. Makna dari kening kiri yang bergerak adalah anda akan segera bertemu dengan keluarga dari jauh. Pertemuan itu akan membuat anda senang.

Sementara jika yang bergerak adalah kening atau alis sebelah kanan, bermakna sebuah masa kesusahan akan datang terlebih dahulu, sebelum kemudian anda akan mengalami masa kebahagian.

Namun dari segi medis, kedutan kening adalah sebuah kontraksi yang melibatkan otot orbicularis oculi. Ini bukan masalah medis yang serius. Menurut Burt Dubow, pakar mata dari Contact Lens and Cornea Section of the American Optometric Association, kedutan terjadi karena serabut saraf di dalam otak mengalami kontraksi sesaat.

Penyebab kedutan dari sisi medis bisa diakibatkan karena stres, kelelahan, mata lelah, kafein dan alkohol, mata kering, nutrisi dan alergi.

Baca juga: Kedutan kening apa artinya?

Editor: ronny Adolof Buol

Bagikan !