bar-merah

Menhub Budi Karya Sumadi positif terjangkit Covid-19

zonautara.com
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau langsung Terminal Kampung Rambutan, Jakarta di saat Lebaran H+1.(Image: Suara.com/Achmad Fauzi)

ZONAUTARA.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terjangkit Covid-19 (Corona Virus). Menhub Budi Karya kini sedang dirawat di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pihak RSPAD Gatot Subroto menduga, Menhub Budi Karya tertular virus Corona karena kerap bersinggungan dengan lokasi-lokasi vital.

“Beliau salah satu pejabat yang memang banyak melakukan kunjungan termasuk mengunjungi tempat vital untuk masuk di negara kita,” kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020), seperti yang dikutip dari Suara.com.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengakui, Budi Karya merupakan pejabat yang aktif menangani kasus corona. Tugas beliau sebagai Menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini.

Menurutnya, bagian aktif itu termasuk soal proses evakuasi Warga Negara Indonesia yang dilakukan pemerintah terkait penularan Covid-19 di negara-negara lain.

“Sebagian saudara tahu, banyak sekali tentu saja tugas kemenhub yang terlibat mulai dari evakuasi dan lain-lain, mulai dari penyediaan fasilitas yang membutuhkan fungsi Kemenhub. Sekali lagi ini keterlibatan beliau, kerja keras beliau luar biasa untuk menajdi bagian dari penanganan dampak,” kata Pratikno.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com