bar-merah

Update Corona: 250 kematian dalam 1 hari di Italia

Suasana di Ruma,Italia, 7 Maret. (Foto: AFP)

ZONAUTARA.COM – Negara Italia saat ini menjadi perhatian, sebab terjadi peningkatan angka kasus virus corona yang sangat drastis di sana.

Sebagaimana yang bisa dipantau secara realtime di laman Worldmeters, ada sebanyak 250 kematian pasien virus corona di Italia, yang terjadi hanya dalam satu hari.

Jumlah kasus positif terjangkit virus corona di Italia juga mencatat rekor terbaru dengan 1.289 kasus baru hanya dalam sehari. Total kasus positif di Italia telah mencapai 17.660 orang, sebagaimana di akses pada Sabtu (14/3/2020) pagi.

Secara global virus ini telah menginfeksi sebanyak 145.637 orang, dengan jumlah kematian mencapai 5.416 orang. Meski demikian ada sebanyak 70.941 kasus.

Di Indonesia, hingga siang ini, pemerintah baru mengkonfirmasi 69 orang positif terjangkit, 5 orang sembuh dan 4 orang meninggal.

Baca juga: 69 orang positif terjangkit di Indonesia

Beberapa negara juga hari ini melaporkan kasus pertama virus corona. Diantaranya Kenya, Guinea, Guadeloupe, Gabon, Etiopia, Pulau Cayman, Antigua dan Barbuda, Sudan, Venezuela, Aruba dan Kazakhstan.

Dengan demikian virus corona yang sudah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi telah menyebar hingga ke 139 negara di dunia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com