bar-merah

Kuliah online di Unsrat, langkah antisipasi terpapar Covid-19

zonautara.com
Mahasiswa Unsrat.(Image: Supriyanto Abdul Kader)

MANADO, ZONAUTARA.com – Pasien Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Malalayang yang dinyatakan positif Covid-19 telah merubah banyak sudut pandang banyak pihak. Kalangan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), misalnya, memandang perlu mengecap pendidikan dengan penerapan kuliah jarak jauh melalui sistim online.

Devikson Gumuru, mahasiswa Unsrat, mengatakan bahwa pihak rektorat Unsrat sudah seharusnya memikirkan kepentingan semua pihak dalam kegiatan perkuliahan. Sebab dalam pantauannya, banyak perguruan tinggi di Indonesia yang siap menerapkan kuliah online.

“Ini sikap yang sesegera mungkin harus diambil oleh pihak manajemen Unsrat. Mahasiswa-mahasiswa takut keluar rumah karena cemas terpapar Covid-19. Ingat, di Manado sudah ada yang positif terpapar virus Corona,” ujarnya, Sabtu (14/03/2020).

Di sisi lain, Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Gustaf Mamangkey menyatakan rencana perguruan tinggi negeri ini akan menerapkan sistem perkuliahan online.

“Iya, soal penerapan sistem online sudah diputuskan, tapi apakah mahasiswa akan diliburkan dan kuliah dari rumah, baru besok kami akan menggelar rapat besar. Kemungkinan besar, iya, diliburkan,” kata Gustaf, seperti yang dilansir CNN Indonesia, Minggu (15/3/2020).

Pihak Unsrat, imbuhnya, sangat siap menerapkan sistem perkuliahan online, sebab sudah memiliki platform itu. Sistem itu secara teknis akan ditangani oleh Tim Teknologi Informasi dan Komunikasi, Tim LP3 dan LPM serta Tim Akademik.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com