bar-merah

Cegah virus corona, ini yang dilakukan jamaah Masjid Nurul Iman

TOMOHON, ZONAUTARA.com Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Salah satunya tindakan nyata yang dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tomohon bersama Jamaah Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan.

Selain mengedukasi Jamaah tentang cara mengatasi penyebaran Covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia, DMI Kota Tomohon pun turut melakukan aksi nyata.

Yakni, dengan meniadakan sementara karpet, serta sajadah yang ada di Masjid Nurul Iman.

Hal tersebut diungkapkan Pengurus DMI Kota Tomohon Zamroni Khan, Senin (16/3/2020).

“Jadi kami telah mensosialisasikan tentang pencegahan penularan virus Corona ini, serta mensosialisasikan imbauan dari Pemerintah Kota Tomohon. Selain itu, kami juga meniadakan sementara karpet-karpet dan sajadah yang ada di dalam masjid. Di mana, kami mengimbau Jamaan agar membawa sajadah masing-masing,” kata Zamroni.

Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon ini menjelaskan, selain mengangkat karpet, jamaah bersama Badan Takmirul Masjid (BTM), bersama Lurah dan perangkat kelurahan pun turut membantu dalam proses pembersihan.

“Jamaah dibantu Lurah dan perangkat juga sudah melakukan pembersihan baik di dalam masjid, di halaman hingga kamar mandi,” tuturnya.

Dia berharap, tindakan nyata tersebut dapat menjauhi jamaah dari potensi-potensi terjadinya penularan virus yang terbilang mematikan itu.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com