KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM — Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Kotamobagu terlihat mengikuti apel pagi persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKB) Senin (16/3/2020).

Apel dipimpin langsung Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan dan Kepala Sekolah Sartika Paputungan. Wali Kota memberi doa semangat dan dukungan kepada para siswa untuk mengikuti UNBK, ditengah isu virus corona.

Tatong mengingatkan agar para siswa lebih tekun belajar, untuk dapat mengikuti seluruh tahapan UNBK sehingga mendapatkan nilai yang baik dan lulus.

“Saya bersama pak Wakil Wali Kota menghimbau seluruh siswa untuk tetap menjaga kesehatan dalam mengikuti ujian, tidak usah gugup, tidak usah takut kerjakan seluruh soal dengan tenang,” ujar Tatong.

Di SMK Negeri I Kotamobagu tercatat 556 siswa yang mengikuti UNBK yang terbagi dalam 6 paket mata pelajaran, masing-masing akuntansi 148 siswa, perbankan dan keuangan mikro 94 siswa, otomatisasi dan perkantoran 104 siswa, multimedia 99 siswa, rekayasa dan perangkat lunak 24 siswa, asisten keperawatan 87 siswa.

Ikut bergabung juga peserta dari SMK Pancamarga Kotamobagu dengan jumlah 27 siswa. Sehingga total yang mengikuti UNBK hari ini secara keseluruhan di SMK Negeri I Kotamobagu berjumlah 583 siswa yang terdiri dari laki-laki 168 dan perempuan 415.

Editor: Rahadih Gedoan




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id