bar-merah

Dampak virus corona, Pemkot Tomohon tunda pelaksanaan TIFF ‘Top Ten’

TOMOHON, ZONAUTARA.com Berbagai perhelatan event international di Indonesia dipastikan ditunda. Tak terkecuali event tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Pelaksanaan TIFF tahun 2020 yang sudah masuk dalam 10 Calender of Event (CoE) atau ‘Top Ten’ Kementerian Pariwisata RI ini pun dipastikan ditunda akibat dampak dari wabah virus Corona Covid-19.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman tak menampik penundaan event yang telah di-Perdakan tersebut dan biasa digelar pada bulan Agustus ini.

“Dalam banyak imbauan baik dari Presiden maupun Kementerian dilarang untuk kemudian kita membuat pertemuan yang sifatnya banyak orang, TIFF ini juga salah satu yang akan mengundang banyak orang. Oleh karena itu kami mengkaji, bahwa TIFF 2020 ini akan ditunda pelaksanaannya, bisa saja dilaksanakan di Desember,” ujarnya.

Menurut Eman, selain TIFF, banyak juga event-event pariwisata di Indonesia yang ditunda pelaksanaannya.

“Saya kira juga kita harus bijaksana. Pariwisata sangat penting, tapi kesehatan manusia juga lebih penting dari yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh mengatakan, perhelatan TIFF 2020 sebenarnya sudah siap untuk dilaksanakan.

Namun begitu, kata Pioh, akibat adanya wabah virus corona, sehingga pelaksanaan TIFF 2020 akan diundur.

“Kalau dilihat waktu, saat ini seharusnya kita sudah mengonfirmasi keikutsertaan, tapi secara global semua belum ada respon, jadi sudah disampaikan TIFF akan ditunda,” jelasnya.

Masna menegaskan, pihaknya pun akan melihat perkembangan terkait penetapan waktu pelaksanaan TIFF 2020 ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com