bar-merah

22 orang positif corona di Jawa Barat

ZONAUTARA.COM – Hingga Kamis (19/3/2020) pukul 15 WIB, total orang yang positif terjangkit Covid-19 di Jawa Barat sebanyak 22 orang.

Data itu sebagaimana yang ditampilkan pada situs pikobar.jabarprov.god.id. Pada situs yang sama tercatat ada sebanyak 1412 orang dalam pengawasan, dan 132 pasien dalam pengawasan.

Baca pula: Kematian akibat virus corona dekati angka 9000 orang

Status pasien dalam pengawasan berarti sedang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya, dan status orang dalam pengawasan berarti orang yang belum dirawat di fasilitas kesehatan tetapi dipantau kondisi kesehatannya.

Secara nasional provinsi Jawa Barat adalah daerah kedua setelah DKI Jakarta yang mencatat kasus terbanyak virus corona di Indonesia.

Di DKI Jakarta sendiri ada 208 kasus positif coroa, 17 di antaranya meninggal dunia. Di Jawa Barat ada 1 pasien yang meninggal dan 1 sudah dinyatakan sembuh.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pemerintah daerah dan masyarakat mengurangi kegiatan massal, untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com