bar-merah

Cina akan luncurkan uji klinis untuk vaksin Covid-19

zonautara.com
Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.com – Para peneliti dari  Academy of Military Medical Sciences atau Akademi Ilmu Kedokteran Militer China – yang berafiliasi dengan Chinese People’s Liberation Army (PLA) – menerima persetujuan untuk meluncurkan uji klinis tahap awal dari vaksin Corona Virus (Covid-19) mulai minggu ini.

Harian People menulis, Cina telah secara bertahap mendapatkan pencapaian luar biasa dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, daerah-daerah di negara itu mengambil berbagai langkah untuk mempercepat dimulainya kembali pekerjaan industri secara teratur.

Detail dalam database registrasi uji klinis Tiongkok menunjukkan bahwa uji Fase 1 yang akan memeriksa apakah suntikan eksperimental aman pada manusia bertujuan merekrut 108 orang sehat untuk ambil bagian antara 16 Maret dan 31 Desember.

Uji coba tersebut akan dilakukan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Militer Tiongkok dan perusahaan bioteknologi yang terdaftar di Hong Kong, CanSino Biologics, menurut database

zonautara.com
Seorang anggota staf pekerja di Canadian Solar Inc. di Luoyang, provinsi Henan di Cina tengah.(Image: Xinhua)

Di sisi lain, para ilmuwan di Amerika Serikat mengatakan pada hari Senin bahwa uji klinis telah dimulai untuk vaksin yang dikembangkan oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases dan perusahaan biotek Amerika Serikat Moderna.

Para ahli di World Health Organization malah mengatakan mereka tidak mengharapkan vaksin yang sepenuhnya diuji dan disetujui untuk mencapai pasar sampai pertengahan tahun depan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com