bar-merah

Di Italia, puluhan pastor meninggal karena virus corona

Situasi di Italia (Foto: Getty)

ZONAUTARA.COM – Negara Italia saat ini menjadi negara terparah terserang wabah virus corona di luar China. Ratusan orang tiap hari meninggal karena pandemi ini.

Covid-19 itu menjangkiti siapa saja dan membuat lebih dari 35 ribu orang menjadi pasien positif virus corona. Tak terkecuali para pastor dan pemimpin gereja.

Di Bergamo yang merupakan salah satu wilayah terdampak yang cukup parah, setidaknya ada 10 pastor yang dilaporkan meninggal. Enam diantarnya berusia di atas 80 tahun.

Keenam pastor itu yakni Remo Luiselli (81), Gaetano Burini (83), Umberto Tombini (83), Tarcisio Casali (82), Mgr Achille Belotti, dan Mgr Tarcisio Ferrari (84).

Uskup Bergamo, Mgr Francesco Beschi menuturkan jumlah pastor yang meninggal pada pekan ini dan mereka yang masih dirawat dalam kondisi serius angkanya sangat tinggi.

Kepada New York Post, Beschi mengatakan, dirinya amat sedih harus membagikan kabar duka itu kepada umat.

Namun Beschi memberi jaminan bahwa mereka tidak akan terpisah dari umat Katolik di tengah mewabahnya virus ini.

Beschi mengatakan bahwa Paus Fransiskus telah meneleponnya secara langsung untuk memberi dukungan.

“Beliau sangat tertegun dengan banyaknya korban meninggal atas banyaknya kematian, dan keluarga yang harus mengalami kepiluan seperti ini,” jelas Beschi.

Selain di Bergamo, di Parma ada lima orang pemuka agama Katolik juga meninggal dengan korban termuda Don Andrea Avanzini yang menghembuskan nafas terakhir pada usia 55 tahun.

Sementara di Keuskupan Cremona, Mgr Vincenzo Rini diberitakan juga meninggal karena Covid-19 pada Sabtu (14/3) pekan lalu dalam usia 75 tahun.

Dari berbagai sumber

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com