bar-merah

Tanah longsor sepanjang 32 meter, akses lalu lintas Manado-Gorontalo terputus

zonautara.com
Tanah longsor di Bolmut.(Image: selusur.id/Fandri Mamonto)

BOROKO, ZONAUTARA.com – Hujan deras yang terus saja mengguyur pada Kamis (19/03/2020) malam, berdampak pada terjadinya tanah longsor sepanjang 32 meter di desa Tanjung Buaya dan Tote, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Tanah yang longsor menimbun permukaan jalan aspal hingga setinggi 6 meter. Akibatnya, akses lalu lintas Manado-Gorontalo terputus dan sejumlah pengguna jalan tertahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga di lokasi, kejadian jalan tertutup tanah longsor terjadi sekitar pukul 03.00 Wita Jumat (20/03/2020) dini hari.

zonautara.com
Sepeda motor harus didorong atau diangkat melewati tanah longsor.(Image: selusur.id/Fandri Mamonto)

Banyak warga saat ini yang ingin melintas dengan sepeda motor, harus didorong atau diangkat warga. Kendaraan roda empat tidak bisa lewat.

Masyarakat di lokasi bahu-membahu membersihkan timbunan tanah meski hanya menggunakan cangkul dan skop. Sampai pukul 08.50 WITA bantuan berupa alat berat belum juga dikerahkan pihak terkait.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com