Connect with us

Published

on

ZONAUTARA.COM – Tim Basarnas Manado melakukan Operasi SAR Gabungan Medevac satu orang anak buah kapal MV Glowis Desire di perairan Sulawesi, 20 Maret 2020.

Pada tanggal 18 Maret, malam, MV Glovis Desire berangkat dari Samarinda tujuan Korea.

Di tengah pelayaran pada tanggal 20 Maret sekitar pukul 13.10 wita, Park Jihyeon (crew) melapor kepada Kantor SAR Manado bahwa ada satu orang ABK WNI mengalami sakit keras (usus buntu) dan harus segera dievakuasi ke rumah sakit.

“ABK yang dimaksud adalah Diki Agus Setiawan (34), dari Ponorogo,” jelas Staff Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto, Sabtu (21/3/2020).

Kantor SAR Manado berkoordinasi dengan pihak KKP & Polair Manado bersama-sama menjemput korban.

Poses Intercept dilakukan di titik koordinat 1°49’22.24″ N – 124°40’46.57″ E dengan KN SAR Bima Sena, sekitar 2 jam pelayaran berkecepatan 20 knots per jam.

Pada pukul 17.30 WITA, KN Bima Sena berhasil bertemu dengan kapal MV. Glovis Desire di perairan Sulawesi sesuai dengan posisi intercept.

Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban yang mengalami sakit, kemudian membawa korban menuju ke pelabuhan Manado, yang kemudian diambil alih oleh KKP Manado yang membawa korban ke RS. Siloam Manado dengan menggunakan ambulance.

“Saat melakukan operasi, Tim SAR Gabungan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan peyebaran Covid-19 atau virus corona,” tambah Ferry.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi

Video

VIDEO: Cari tahu soal masker pencegahan penularan virus corona

Liputan penelusuran yang dilakukan jurnalis Metro TV Amanda Komaling bertujuan memberikan pengetahuan mengenai berbagai macam masker yang ada di masyarakat.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Masker adalah salah satu alat pelindung diri yang saat saat ini paling dicari. Bukan hanya di Manado, di semua belahan dunia manapun membutuhkan masker.

Sejak corona dinyatakan sebagai pandemi, kekhawatiran di masyarakat makin meningkat. Di Kota Manado, sejak dinyatakan oleh Pemerintah Sulawesi Utara bahwa sudah ada pasien positif Covid-19, pemerintah langsung memberlakukan larangan masyarakat berada di luar rumah.

Langkah mawas diri pun dilakukan, salah satunya dengan menggunakan masker yang diyakini dapat menghalau virus corona.

Liputan penelusuran yang dilakukan jurnalis Metro TV Amanda Komaling bertujuan memberikan pengetahuan mengenai berbagai macam masker yang ada di masyarakat.

Apakah menggunakan masker anda aman dari virus Corona? Bagaimana dengan masker berbahan kain yang di jual di jalan jalan? Simak video ini.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com