Connect with us

Published

on

ZONAUTARA.COM – Tim Basarnas Manado melakukan Operasi SAR Gabungan Medevac satu orang anak buah kapal MV Glowis Desire di perairan Sulawesi, 20 Maret 2020.

Pada tanggal 18 Maret, malam, MV Glovis Desire berangkat dari Samarinda tujuan Korea.

Di tengah pelayaran pada tanggal 20 Maret sekitar pukul 13.10 wita, Park Jihyeon (crew) melapor kepada Kantor SAR Manado bahwa ada satu orang ABK WNI mengalami sakit keras (usus buntu) dan harus segera dievakuasi ke rumah sakit.

“ABK yang dimaksud adalah Diki Agus Setiawan (34), dari Ponorogo,” jelas Staff Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto, Sabtu (21/3/2020).

Kantor SAR Manado berkoordinasi dengan pihak KKP & Polair Manado bersama-sama menjemput korban.

Poses Intercept dilakukan di titik koordinat 1°49’22.24″ N – 124°40’46.57″ E dengan KN SAR Bima Sena, sekitar 2 jam pelayaran berkecepatan 20 knots per jam.

Pada pukul 17.30 WITA, KN Bima Sena berhasil bertemu dengan kapal MV. Glovis Desire di perairan Sulawesi sesuai dengan posisi intercept.

Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban yang mengalami sakit, kemudian membawa korban menuju ke pelabuhan Manado, yang kemudian diambil alih oleh KKP Manado yang membawa korban ke RS. Siloam Manado dengan menggunakan ambulance.

“Saat melakukan operasi, Tim SAR Gabungan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan peyebaran Covid-19 atau virus corona,” tambah Ferry.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

Video

VIDEO: “Orang Kapala Batu”, jadi sanksi sosial tak taat pakai masker

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura memilih menerapkan sanksi sosial bagi warga yang tidak mengindahkan anjuran menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura memilih menerapkan sanksi sosial bagi warga yang tidak mengindahkan anjuran menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bagi para pelanggar, diberi hukuman dengan menyapu jalan sambil mengenakan rompi khusus yang bertuliskan “Orang Kepala Batu, karena tidak memakai masker”.

Di Papua sendiri saat ini, hingga Jumat (27/6) siang sudah ada 1.619 kasus positif, terbanyak berada di Kota Jayapura dengan 841 kasus positif.

Video kiriman: Vence Buol dari Jayapura.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com