bar-merah

Corona di Sulut: 11 pasien dalam pengawasan, 229 ODP

ZONAUTARA.COM – Data terakhir yang dihimpun dari Satgas Covid-19 Sulawesi Utara menyebutkan hingga saat ini, Senin (23/3/2020) ada sebanyak 11 pasien dalam pengawasan (PDP).

Ke-11 PDP itu diisolasi di rumah sakit rujukan yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

Sepuluh orang dari 11 PDP itu diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Manado dan satu PDP dirawat di RSUD Pobundayan, Kotamobagu.

Data dari Satgas Covid-19, merinci ke-11 orang PDP itu berasal dari Manado sebanyak empat orang, Bitung (2), Minahasa (1), Tomohon (1), Kotamobagu (2) dan satu orang warga negara asing.

Baca pula: 1 warga Tomohon disebut PDP, ini penjelasan Ketua TGC

Untuk pasien yang positif terjangkit hingga sekarang di Sulut baru satu orang (pasien 58 – kode kasus secara nasional). Belum ada data baru dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pasien lainnya.

229 ODP

Sementara dari data website Corona Sulut, ada sebanyak 229 orang di Sulut dalam status orang dalam pemantauan (ODP).

Dandel meminta orang yang baru tiba dari perjalanan ke daerah episenstrum Covid-19 hendaknya melakukan self monitoring, serta mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

Beberapa pemerintah daerah di Sulut telah mengambil sejumlah kebijakan untuk mencegah penyebaran wabah Corona. Sosialisasi dan imbauan terus dilakukan.

zonautara.com
Mengenali istilah seputar Covid-19.(Infografis: zonautara.com/Rahadih Gedoan)


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com