bar-merah

Pemkab Bolmong siapkan Rp5 miliar untuk penanganan Covid-19

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) siap menggunakan pos anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp5 miliar yang tertata pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bolmong Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk penanganan Covid-19.

Bahkan, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, apabila dana yang disiapkan masih kurang, maka Pemkab Bolmong akan menggunakan sumber dana lain termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Kesehatan untuk dialihkan pada penanganan Covid-19.

“Iya, saat ini menggunakan BTT sebesar 5 miliar untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk pengadaan perlengkapan medis,” kata Tahlis, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Senin (23/03/2020).

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone menambahkan, pihaknya sudah mencairkan dana sebesar Rp367 juta ke Dinas Kesehatan untuk penyiapan fasilitas penanganan Covid-19 yang sebelumnya tidak dialokasikan di APBD TA 2020.

“Menteri Kesehatan sudah membuat keputusan, bahwa DAK Fisik Kesehatan dapat dirubah untuk kegiatan penanganan Covid-19. Jika kurang bisa digunakan BTT. Sehingga disiapkan Rp5 miliar,” ungkap Rio.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com