Penjangkitan Covid-19 di Sulut terbukti ada

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.(Image: zonautara.com/Ronny Buol)



ZONAUTARA.com – Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel, Selasa (24/03/2020), memastikan kini sudah 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara. Steaven menghimbau masyarakat agar berhati-hati sebab penjangkitan penyakit Covid-19 terbukti ada di daerah ini walaupun masih terbatas di satu institusi.

“Saya belum bisa pastikan ada transimi lokal yang meluas di Kota Manado karena dari hasil penyelidikan epedemi tadi masih terbatas di satu institusi,” ujar Steaven kepada wartawan Zona Utara.

Menurutnya, hasil laboratorium dari kontak yang lain belum kami peroleh, masih terbatas beberapa orang yang kami peroleh. Tapi dari sekian banyak yang kami kirim, hanya satu yang bertambah.

“Jadi bisa disimpulkan bahwa ada transmisi di sekitar kita tetapi masih terbatas di satu institusi. Kami belum bisa sebut itu dari institusi yang mana,” ujarnya.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Sulut yang terkonfirmasi positif Covid-19 total 2 orang, di antaranya belum ada yang meninggal ataupun sembuh. Sementara orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 367 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com