bar-merah

Update corona di Sulut 24 Maret: 14 pasien diisolasi di RSUP Kandou

Situasi di RSUP Prof Kandou, Manado, Senin (23/3/2020) malam. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Hingga Selasa (24/3/2020) jumlah pasien Corona yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP Prof Kandou Malalayang Manado sebanyak 14 orang.

“Satu orang adalah pasien yang terkonfirmasi,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara Steaven Dandel, kepada Zonautara.com, Senin (23/3) malam.

Menurut Dandel, satu pasien lainnya merupakan istri dari pasien yang terkonfirmasi. Pasien tersebut sebenarnya tidak menunjukkan gejala-gejala Covi-19.

“Namun karena yang bersangkutan melakukan kontak erat beresiko tinggi dengan suaminya, dia ikut diisolasi,” kata Dandel.

Sementara 12 pasien lainnya adalah pasien dengan status dalam pengawasan (PDP). Total 14 pasien tersebut ditempatkan di Irina F RSUP Prof Kandou yang kini dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19.

Dandel juga menegaskan bahwa satu PDP lagi sedang dirawat di RSUD Pobundayan Kotamobagu.

RSUP Kandou dijaga

RSUP Prof Kandou sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Sulawesi Utara kini dijaga ketat.

Jika sebelum ada kasus Covid-19, pengunjung dan pembesuk bebas mendatangi ruang-ruang perawatan, kini penjagaan diperketat. Pintu masuk ke instalasi rawat inap dijaga sekuriti.

Setiap pasien hanya diperbolehkan dijaga oleh satu orang. Sehingga situasi di rumah sakit yang biasanya ramai itu, terlihat sepi.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com