bar-merah

Kilasan kabar virus corona dari berbagai belahan dunia

Kasus baru corona
Ilustrasi Covid-19.

ZONAUTARA.COM – Badan keuangan dunia, IMF telah memberi peringatan kemungkinan pandemi virus corona menjadi krisis ekonomi global.

Hingga Sabtu (28/3/2020) siang, jumlah orang terinfeksi covid-19 sudah hampir mencapai 600 ribu orang.

Berikut berbagai kilasan berita yang dihimpun dari berbagai sumber.

Kasus di Amerika Serikat melewati angka 100.000

Para dokter dan perawat yang bekerja di garda terdepan di Amerika Serikat melawan wabah virus corona, telah meminta lebih banyak alat pelindung diri dan peralatan untuk menangani gelombang pasien yang terinfeksi virus corona.

Gelombang pasien itu membanjiri rumah sakit-rumah sakit di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Kini jumlah orang yang terinfeksi di Amerika sudah mencapai 104.256 orang.


Jumlah kasus di Italia telah melampaui China

Italia juga mencatat jumlah kematian harian tertinggi – diatas 919 kematian pada Jumat (28/3) kemarin. Ini adalah angka kematian tertinggi dari seluruh kejadian kematian akibat virus corona sejauh ini.

Jumlah total yang meninggal karena virus di Italia telah mencapai 9.134 orang. Sementara jumlah total kasus mencapai 86.400, kedua setelah AS. Kepala institut kesehatan nasional Italia memperingatkan bahwa infeksi belum mencapai puncaknya dan tindakan lockdown harus diperpanjang.


Australia meningkatkan penegakan aturan social distancing

Dalam upaya untuk menahan laju penularan virus corona, negara-negara bagian Australia telah menerapkan denda, menutup lokasi wisata di pantai-pantai dan mengancam tindakan yang lebih keras, jika orang-orang menentang anjuran untuk tinggal di rumah.

Jumlah kematian akibat virus di Australia naik menjadi 14 setelah seorang wanita tua meninggal di fasilitas perawatan lansia di New South Wales, tempat beberapa warga dan karyawan dinyatakan positif.


Kasus baru di Korea Selatan meningkat

Korea Selatan melaporkan 146 kasus virus corona baru pada hari Jumat, jumlah tertinggi dalam sepekan, kata badan pengontrol penyakit negara itu pada hari Sabtu. Korea Selatan mengalami peningkatan dalam kasus impor dari Eropa dan Amerika Serikat selama beberapa hari terakhir.


China melaporkan tidak ada lagi kasus infeksi domestik baru

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan pada hari Sabtu bahwa 54 kasus virus corona baru yang dilaporkan di pada hari Jumat, semuanya merupakan kasus impor. Ada 55 kasus baru sehari sebelumnya.


PM Inggris Sekretaris kesehatan positif corona

Setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dinyatakan positif Covid-19, Sekretaris Kesehatan, Matt Hancock, dan Kepala Petugas Medis, Chris Whitty, juga mengkonfirmasi bahwa mereka berdua positif coronavirus dengan gejala ringan. Mereka mengambil tindakan isolasi mandiri.


Ratusan orang di Iran tewas setelah menelan metanol

Seorang dokter di Iran mengatakan ratusan orang telah tewas dan ribuan orang lainnya menderita sakit karena menelan metanol beracun, karena terpengaruh informasi yang keliru, bahwa metanol dapat membunuh virus corona.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com