bar-merah

RSUD Tomohon jadi rujukan PDP, petugas hingga APD diklaim siap

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon kini memiliki Rumah Sakit Rujukan, khusus untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kategori ringan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Tomohon yang juga Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Selasa (31/3/2020).

Menurut Eman, berdasarkan penyampaian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon kini telah menjadi Rumah Sakit Rujukan khusus PDP.

“(Rumah Sakit ) rujukan di kota Tomohon sudah ada. Maka, kalau ada PDP bisa langsung di RSUD Anugerah,” kata Eman.

Namun begitu, lanjut Eman, jika kondisi PDP memburuk, akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Malalayang.

Menurut dia, pihaknya telah mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sebanyak 80 buah, yang telah dibagi di sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kota Tomohon, yakni RSUD Anugerah, Rumah Sakit Gunung Maria, Rumah Sakit Bethesda dan beberapa Puskesmas.

“APD yang lengkap itu di Rumah Sakit Anugerah,” tuturnya.

Dia menegaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) petugas medis yang akan menangani PDP pun telah dipersiapkan di RSUD Anugerah.

Eman menambahkan, pihaknya pun telah memiliki alat rapid test yang masih dikhususkan untuk para PDP.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com