bar-merah

Covid-19 di Sulut: 20 PDP sudah keluar dari rumah sakit

RSUP Prof Kandou Malalayang Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Penanganan covid-19 di Sulawesi Utara menunjukkan hasil yang baik. Hingga Sabtu (4/4) kemarin, sudah sebanyak 20 orang yang merupakan pasien dalam perawatan (PDP) diijinkan keluar dari rumah sakit.

Pasien yang diijinkan keluar dari rumah sakit itu karena hasil pemeriksaan laboratorium mereka menunjukkan hasil negatif dari paparan virus corona. Sebelumnya pasien diisolasi di ruang perawatan di berbagai rumah sakit rujukan di Sulut.

“Total PDP di Sulut sebanyak 38 orang, ada 20 orang negatif dan sudah keluar dari rumah sakit,” ujar Kepala satgas Covid-19 Sulawesi Utara, Debbie Kalalo.

Saat ini PDP yang masih dirawat ada sebanyak 14 orang. Ke-14 orang yang masih diisolasi itu berada di beberapa rumah sakit rujukan covid-19.

Ada 10 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Manado, satu orang di RSUD Sam Ratulangi Tondano, satu orang di RSUD Talaud, satu orang di RSUD Pobundayan Kotamobagu dan satu orang di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Manado.

Tonton: Rumah Isolasi Covid-19 di Sulut

Satgas Covid-19 Sulut juga mencatat saat ini ada sebanyak 386 orang dalam pemantauan (ODP).

Secara epidemiologis jumlah kasus positif teinfeksi virus corona di Sulut hingga saat ini total ada tiga orang, dua orang masih dirawat, satu orang lainnya sudah dinyatakan negatif, tetapi meninggal sehari setelahnya karena penyakit lain.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com