Connect with us

HEADLINE

Covid-19 di Sulut: 20 PDP sudah keluar dari rumah sakit

Saat ini ada sebanyak 386 orang dalam pemantauan.

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Penanganan covid-19 di Sulawesi Utara menunjukkan hasil yang baik. Hingga Sabtu (4/4) kemarin, sudah sebanyak 20 orang yang merupakan pasien dalam perawatan (PDP) diijinkan keluar dari rumah sakit.

Pasien yang diijinkan keluar dari rumah sakit itu karena hasil pemeriksaan laboratorium mereka menunjukkan hasil negatif dari paparan virus corona. Sebelumnya pasien diisolasi di ruang perawatan di berbagai rumah sakit rujukan di Sulut.

“Total PDP di Sulut sebanyak 38 orang, ada 20 orang negatif dan sudah keluar dari rumah sakit,” ujar Kepala satgas Covid-19 Sulawesi Utara, Debbie Kalalo.

Saat ini PDP yang masih dirawat ada sebanyak 14 orang. Ke-14 orang yang masih diisolasi itu berada di beberapa rumah sakit rujukan covid-19.

Ada 10 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Manado, satu orang di RSUD Sam Ratulangi Tondano, satu orang di RSUD Talaud, satu orang di RSUD Pobundayan Kotamobagu dan satu orang di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Manado.

Tonton: Rumah Isolasi Covid-19 di Sulut

Satgas Covid-19 Sulut juga mencatat saat ini ada sebanyak 386 orang dalam pemantauan (ODP).

Secara epidemiologis jumlah kasus positif teinfeksi virus corona di Sulut hingga saat ini total ada tiga orang, dua orang masih dirawat, satu orang lainnya sudah dinyatakan negatif, tetapi meninggal sehari setelahnya karena penyakit lain.

Bagikan !

HEADLINE

2 Juni: bertambah 15 kasus positif corona di Sulut

Jumlah total kasus positif di Sulut sudah mencapai 354 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan sedang berada di bilik disinfektan. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Dinamika dan penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara masih terus berlangsung hingga kini. Hal itu tercermin dari update perkembangan epidemiologi virus corona yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat.

Dalam update yang dipublikasi melalui situs covid19.go.id, disebutkan bawah hari ini, Selasa (2/6/2020), Sulawesi Utara bertambah 15 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Dengan bertambahnya 15 kasus baru positif tersebut, secara akumulatif, kini di Sulut sudah tercatat sebanyak 354 kasus positif.

Kasus positif tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sulut. Hanya Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang sampai berita ini ditayangkan belum ada kasus positif.

Belum ada rincian secara detil penambahan kasus baru positif yang diumumkan hari ini, baik daerah asal maupun informasi detil kasus secara individual.

Pada Minggu (31/5), Sulut melaporkan ada 17 kasus baru positif, yang membuat total kasus positif corona di Sulut hingga 31 Mei mencapai 339 orang.

Dari 339 kasus positif itu, sebanyak 294 kasus diumumkan pada bulan Mei, sisanya 45 kasus diumumkan pada sepanjang Maret hingga April.

Sementara pada Senin (1/6) kemarin tidak ada kasus baru yang dilaporkan.

Kasus positif pertama kali di Sulut diumumkan pada 14 Maret 2020. Kasus pertama ini adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun asal Manado, yang pulang dari ibadah Umroh.

Hingga kini Kota Manado menjadi daerah paling tinggi kasus positif di Sulut. Daerah lain dengan kasus positif yang tinggi adalah Tomohon dan Minahasa.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com