bar-merah

Hampir 100 orang kontak erat dengan 2 pasien positif covid-19 di Sulut

Rumah Isolasi Covid-19 di Maumbi, Minahasa Utara. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Sebagaimana yang diberitakan sejak Senin (6/4/2020) kemarin, pasien positif di Sulawesi Utara bertambah dua orang. Kedua orang pasien positif terkonfirmasi itu adalah perempuan berusia 49 tahun dan 42 tahun.

Menurut keterangan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara, Steaven Dandel, kedua orang tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri.

Seperti pasien lain yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, maka otoritas kesehatan akan melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah melakukan kontak erat.

Baca pula: Sudah 694 orang di Sulut yang ikut rapid test

“Kita sudah melakukannya, sudah ada sekitar 100 orang yang diperiksa yang berkontak erat dengan kedua pasien itu. Pertama ada 67 orang lalu 37 orang,” jelas Dandel pada saat jumpa pers, Senin kemarin.

Kedua pasien positif covid-19 terakhir ini semula diperiksa melalui metode rapid test. Karena hasilnya reaktif, kemudian ditingkatkan ke swab test. Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan keduanya positif corona.

Baca pula: Sudah 138 orang dites swab di Sulut

Saat ini kedua pasien dirawat di Rumah Sakit Wolter Mongisidi Manado.

Secara kumulatif, di Sulut sudah tercatat lima pasien positif. Dua pasien lainnya di rawat di RSUP Prof Kandou Manado, satu pasien pertama sudah negatif.

Saat ini di Sulut ada 334 orang dalam pemantauan dan 17 pasien dalam pengawasan.

Editor: Ronny Adolof buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com